Beranda Peristiwa Pemkot Tangerang Operasikan 11 Pompa Air

Pemkot Tangerang Operasikan 11 Pompa Air

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah.

 

KOTA TANGERANG – Pemkot Tangerang mebgoperasika   11 pompa air, pasca banjir di tanggul Kali Ledug dan Situ Bulakan, Kecamatan Priuk.

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan,  ada 6 pompa yang sudah dioperasikan di Pintu Kali Ledug, 3 lainnya di kali di sekitar Situ Bulakan dan ditambah dari pengoperasian 2 unit mobil pompa.

“Sudah dari kemarin pagi dioperasikan. Karena aliran kali di sekitar Situ Bulakan sudah mulai surut, jadi kita maksimalkan pompa-pompa yang ada,” tutur Walikota Tangerang, Arief R Wismansyah, Kamis (6/2/2020).

Arief mengungkapkan bahwa pihaknya optimis dalam menegentaskan banjir di wilayah Kecamatan Priuk. “Kita optimis bisa maksimal, buktinya dari kemarin itu sudah mulai surut. Begitu juga hari ini, kita usahakan semaksimal mungkin,” ujar Arief.

Sementara, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang telah mengerahkan petugas yang mengoperasionalkan pompa air di pintu air 5 dan pintu air 3 Situ Bulakan yang berada di Kecamatan Periuk, Kota Tangerang.

Kepala Bidang Tata Air Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kota Tangerang Fachri Wahyudi mengatakan, Dinas PUPR sudah mengerahkan petugas khusus untuk mengoperasionalkan pompa air.

“Kalau untuk yang standby di pompa air ada 12 petugas yang kami kerahkan, mereka tidak pulang, mereka siaga kalau ada kenaikan dan penurunan debit air,” ujarnya. (Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini