Beranda Bisnis Pemkot Tangerang Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman

Pemkot Tangerang Klaim Stok Kebutuhan Pokok Aman

Kepala Dinas Indagkop dan UKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra

KOTA TANGERANG – Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Indagkop dan UKM) Kota Tangerang mengklaim stok pangan untuk masyarakat masih aman.

Kepala Dinas Indagkop dan UKM Kota Tangerang, Teddy Bayu Putra mengatakan kebutuhan masyarakat harus dapat tetap terpenuhi. Dirinya berharap pengelola pasar dapat menyediakan fasilitas jual-beli bahan-bahan pokok secara online, sehingga daya beli masyarakat dan perekonomian tetap berjalan.

Berdasarkan data yang dihimpun dari Bulog Kanwil Jakarta-Banten, stok komoditas pangan se-DKI dan Banten per 27 Maret 2020 masih cukup dan aman hingga beberapa bulan ke depan.

“Gula ada 383 ton, beras ada 97 ribu ton, minyak ada 15 ribu liter, daging kerbau ada 40 ton dan tepung terigu ada 114 ton. Rencana masuk pada bulan April ada minyak sebanyak 350 ribu liter dan gula sebanyak 27 ribu ton,” ucap Teddy, Jumat (27/3/2020).

Teddy memaparkan pemerintah juga telah mengajak seluruh pasar untuk memfasilitasi pasar online guna meminimalisir kerumunan yang memicu penyebaran penularan Covid-19.

Sebagai informasi, hingga saat ini, sudah ada empat pasar online yang dikelola oleh PD Pasar yaitu Pasar Anyar, Cibodas kemudian Pasar Malabar dan juga pasar Poris, sedang pasar swasta yang menyediakan layanan online antara lain Pasar Induk Tanah Tinggi, Pasar Duta Garden Beta, Town Market, dan Pasar Modern Palem Semi Karawaci.

Teddy juga menyebutkan, pemerintah telah menyediakan beberapa portal yang dapat diakses masyarakat untuk mengecek ketersedian bahan pokok makanan secara online.

“Masyarakat dapat mengecek info seputar bahan pokok melalui Portal Sedhap milik Pemkot melalui https://portal-dkp.tangerangkota.go.id/sedhapp/, atau untuk ritel melalui www.carisayur.com dan grosiran melalui www.paskomnas.com,” paparnya.

(Tra/Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini