Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Kembali Gelar Car Free Day

Pemkot Tangerang Kembali Gelar Car Free Day

Masyarakat Kota Tangerang mengikuti Car Free Day (Ist)

TANGERANG – Pemerintah Kota (Penkot) Tangerang terus berupaya mengurangi gas emisi atau polusi udara dengan mengadakan Car Free Day (CFD) atau Hari Bebas Kendaraan. Melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) kegiatan itu dilakukan di tujuh titik wilayah kecamatan, salah satunya di Kecamatan Tangerang yang berlokasi Jalan M Yamin, pada Minggu (11/12/2022).

Kepala DLH Kota Tangerang, Tihar menyampaikan kegiatan CFD digelar dalam rangka menguji emisi udara yang ada di wilayah Kota Tangerang, sebagai upaya mengurangi polusi udara yang ada di Kota Tangerang.

“Kegiatan Car Free Day ini bertujuan untuk menguji emisi udara di suatu wilayah. Dimana Car free day ini juga digelar di tujuh wilayah, yaitu Tugu Adipura, Jalan Berhias, Jalan Pinang Kunciran, Jalan Irigasi Sipon, Neglasari, Cibodas dan Larangan, yang dibuka sebulan sekali di minggu kedua, dari jam 06.00 hingga 10.00 wib,” jelas Tihar.

Sementara itu, Kepala Bidang Pengendalian Pencemaran Dan Kerusakan Lingkungan (PPKL), Wilopo Tetuko Sigit menjelaskan di CFD selain ada senam, juga ada pelayanan publik, gerai umkm yang ada di Kecamatan masing-masing.

“Selain senam dan UMKM dari kecamatan, juga ada pelayanan publik yang ada di CFD ini ada dari Polres Tangerang Kota yaitu SIM Keliling, pembayaran pajak, pembuatan SKCK, cek kesehatan, serta ada dari pelayanan pemerintah seperti Perpustakaan Keliling, Bapenda untuk pelayanan pajak PBB, Disdukcapil, dan donor darag dari PMI Kota Tangerang,” jelas Wilopo.

Selain itu, salah satu warga yang datang ke CFD, Yayah yang membawa anaknya mengaku sangat antusias datang kesini, selain bisa berolahraga, juga ada pelayanan perpustakaan keliling untuk anaknya membaca.

“Alhamdulillah Car Free Day diadakan kembali, apalagi disini sangat ramah anak, apalagi ada pelayanan perpustakaan keliling. Sehingga anak-anak juga bisa bersantai membaca disini. Semoga kegiatan ini bukan hanya sebulan sekali, tapi jadi sebulan dua kali,” ujar Yayah.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini