Beranda Kesehatan Pemkot Tangerang Gencarkan Pantauan Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

Pemkot Tangerang Gencarkan Pantauan Kepada Masyarakat Terkait Covid-19

Pemkot Tangerang kembali menggelar kegiatan bina wilayah yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah wilayah Kota Tangerang - (Foto Alwan/BantenNews.co.id)

TANGERANG – Pemkot Tangerang kembali menggelar kegiatan bina wilayah yang diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di sejumlah wilayah Kota Tangerang.

Walikota Tangerang Arief R. Wismansyah mengatakan, berbeda dengan bina wilayah sebelumnya.
Kali ini ASN bertugas melakukan pemantauan kepatuhan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Kota Tangerang.

“Berlaku mulai hari ini, seluruh ASN disebar di 13 kecamatan se-Kota Tangerang,” jelas Arief saat meninjau kegiatan pemantauan di Pasar Anyar, Kecamatan Tangerang, Jumat (10/7/2020).

Arief mengungkapkan, kegiatan ini dilakukan untuk semakin menekan angka penyebaran Covid-19 di wilayah Kota Tangerang. Program Bina wilayah dimulai pukul 07.30 WIB sampai dengan 09.00 WIB.

“Setiap hari kerja dalam satu minggu. Nanti diawali dengan menggelar apel pagi di kecamatan kemudian menyebar di kelurahan yang sudah ditentukan,” sambungnya.

Lebih lanjut, Arief menjabarkan kegiatan ini bertujuan memberikan sanksi sosial dan efek jera bagi masyarakat yang tidak mengindahkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

“Kalau ada yang tidak pakai masker langsung kasih sanksi sapu jalan atau membersihkan fasilitas umum,” tegasnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Tangerang Herman Suwarman menjabarkan setiap Lurah wajib mendampingi pelaksanaan kegiatan dan melaporkan melalui aplikasi Sigacor.

“Lakukan pengecekan di berbagai tempat yang dianggap banyak ditemui masyarakat yang tidak menjalankan protokol kesehatan,” pungkasnya.

(Tra/Wan/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini