Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Gelar Salat Jumat Perdana Saat Pandemi Covid-19

Pemkot Tangerang Gelar Salat Jumat Perdana Saat Pandemi Covid-19

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar ibadah salat Jumat perdsna di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kelonggaran kepada tempat-tempat ibadah

KOTA TANGERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang menggelar ibadah salat Jumat perdsna di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dengan kelonggaran kepada tempat-tempat ibadah.

Yang berbeda, penyelenggaraan salat Jumat kali ini digelar di pelataran Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang dengan jemaah yang merupakan ASN Pemkot Tangerang.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menjelaskan, digelarnya salat Jumat di Puspem sebagai langkah untuk memfasilitasi ASN muslim Pemkot Tangerang yang ingin melakukan salat Jumat.

“Kita fasilitasi karena mungkin belum semua masjid menggelar Jumatan,” ujar Sekda di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (5/6/2020).

Penyelenggaraan salat Jumat di Plaza Puspem Kota Tangerang, tambah Herman, dikarenakan Masjid Raya Al-A’zhom yang merupakan masjid terdekat belum menyelenggarakan ibadah salat Jumat.

“Selain itu untuk mencegah terjadinya penumpukan di masjid yang menggelar salat Jumat. Makanya kita gelar di Puspem untuk pegawai,” tutur Herman.

Ia juga menuturkan tentang pelaksanaan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 dalam pelaksanaan salat Jumat yang digelar di Puspem Kota Tangerang.

“Misalnya membawa sajadah sendiri, memakai masker serta pengaturan jarak dari tiap jsmaah salat Jumat yang digelar di Puspem,” pungkasnya.

(Ren/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini