Beranda Bisnis Pemkot Tangerang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Daging Murah Hingga 9...

Pemkot Tangerang Gelar Operasi Pasar Minyak Goreng dan Daging Murah Hingga 9 Maret 2022

Ilustrasi - foto istimewa

TANGERANG – Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang menggelar Operasi Pasar minyak dan daging murah, di 13 Kecamatan secara bergilir mulai 2 sampai 9 Maret kedepan.

Kepala Bidang Perdagangan pada Disperindagkop UKM Kota Tangerang, Shandy Sulaeman mengungkapkan Disperindagkop UKM bekerjasama dengan Bulog menyediakan 9.600 liter minyak goreng dan 1000 kilogram daging kerbau. Operasi Pasar digelar secara beriringan dengan gerai vaksinasi covid-19 di masing-masing kelurahan.

“Minyak goreng kita jual sesuai het, yaitu Rp28 ribu per dua liter. Sedangkan untuk daging kerbau kita jual Rp77 ribu per kilogram. Penjualan diutamakan untuk warga sekitar yang mengikuti vaksinasi covid-19, sambil mengejar capaian herd immunity Kota Tangerang. Namun, juga dibuka secara umum selama persediaan masih ada,” ungkap Shandy dalam keterangannya, Minggu (6/3/2022).

Dia menjelaskan, setiap kecamatan mendapat jatah 400 liter minyak dan 200 kilogram daging yang dibagi menjadi dua lokasi. Ia pun mengimbau, masyarakat Kota Tangerang dapat pantengin Instagram @Indagkopukm_tangerangkota atau @tangerangtv untuk melihat jadwal dan lokasi Operasi Pasar Murah di masing-masing kecamatan.

“Masyarakat bisa memanfaatkan program ini sebaik mungkin, tidak perlu jauh-jauh ke ritel-ritel tengah kota. Tinggal datang ke lokasi vaksinasi di kelurahan setempat. Ikut vaksinasi supaya sehat dan bisa beli minyak dan daging dengan harga murah. Jadi, satu kali datang, dua keuntungan didapat,” seru Shandy.

Sementara itu, masyarakat pun mengaku dengan Operasi Pasar Murah ini cukup membantu mereka, untuk mendapat minyak goreng dengan harga murah. Seperti yang diungkapkan, Canti salah seorang peserta vaksinasi, yang mengaku niat awalnya hanya mengikuti vaksinasi.

“Sebenarnya, diwarung-warung dekat rumah minyak si ada aja, tidak langka tapi itu harganya mahal. Katanya si ada di ritel-ritel tapi jauh, jadi Alhamdulillah banget ada minyak murah didekat rumah begini,” tutur Canti.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini