Beranda Peristiwa Pemkot Tangerang Bantu 15 Korban Kebakaran Komplek Perumahan RS Sitanala

Pemkot Tangerang Bantu 15 Korban Kebakaran Komplek Perumahan RS Sitanala

Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meninjau lokasi kebakaran 15 rumah di Komplek Perumahan RS Sitanala - foto istimewa

TANGERANG – Wakil Walikota Tangerang, Sachrudin meninjau lokasi kebakaran 15 rumah di Komplek Perumahan RS. Sitanala, Kelurahan Karangsari, Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Senin (1/8/2022).

Sachrudin menjelaskan bahwa Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Tangerang menerima laporan kebakaran pada pukul 03.00 WIB dan langsung melakukan pemadaman.

“Pada pukul tiga pagi, BPBD menerima laporan adanya kebakaran dan langsung mengerahkan 7 unit armada dengan 31 personel, Alhamdulillah tim berhasil melakukan pemadaman dan tidak terdapat korban jiwa,”  jelas Sachrudin dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Sachrudin menerangkan Pemkot Tangerang langsung memberikan sejumlah bantuan kepada 15 KK yang terkena musibah kebakaran.

“Pemkot Tangerang melalui BPBD langsung menyiapkan GOR Sitanala untuk tempat pengungsian dan memasang velbed untuk tempat tidur sementara,” terang Sachrudin.

“Kemudian dari Dinas Sosial Kota Tangerang mendirikan dapur umum dan dari PDAM Tirta Benteng menyediakan air bersih untuk 42 jiwa yang terdampak,” tambahnya.

Sachrudin mengucapkan turut prihatin atas musibah yang terjadi. “Saya turut prihatin dengan musibah ini, semoga dengan bantuan dari Pemkot Tangerang dapat meringankan bapak ibu,” harapnya.

(Ril/Red)