Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Bakal Gelar Serunya Festival Budaya

Pemkot Tangerang Bakal Gelar Serunya Festival Budaya

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah. (Sumber foto: TangerangNews.com)

TANGERANG – Pemerintahan Kota Tangerang bakal mengadakan acara Festival Budaya. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang, Rina Hernaningsih menjelaskan event besar ini dalam waktu dekat.

Rina menyatakan pihaknya sudah siap dalam memeriahkan pagelaran Festival Budaya tersebut. “Kami sudah siap 100 persen. Acaranya berlangsung selama lima hari ke depan,” ujar Rina dilansir dari Warta Kota, Jumat (9/11/2018).

Rina menerangkan giat Festival Budaya digelar sedari tanggal 11 – 15 November 2018. Dirinya pun membocorkan mengenai keseruan-keseruan yang disuguhkan dalam event ini.

“Banyak berbagai acara yang nantinya akan ditampilkan,” ucapnya.

“Seperti parade budaya nusantara, pameran gelar karya seni budaya Kota Tangerang, tampilan kesenian, lomba – lomba seni budaya dan masih banyak lagi lainnya,” sambungnya.

Menurutnya, seluruh Dinas mau pun Kecamatan yang ada di Kota Tangerang turut dilibatkan. Mereka juga akan mengenakan pakaian-pakaian adat dari berbagai penjuru di Indonesia.

“Nantinya kita akan pawai mengenakan baju adat nusantara. Pawai dimulai sejak Minggu pagi dari Tugu Adipura hingga Gedung Pusat Pemerintahan Kota Tangerang,” kata Rina. (Red)