Beranda Pariwisata Pemkot Tangerang Akan Rombak Pasar Lama  Jadi Kawasan Wisata

Pemkot Tangerang Akan Rombak Pasar Lama  Jadi Kawasan Wisata

154
0
Kawasan Pasar Lama Kota Tangerang. (Ihya/bantennews)

 

TANGERANG – Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana akan merenovasi sekalgius memperindah Kawasan Pasar Lama Tangerang.

Kepala Dinas PUPR Kota Tangerang Decky Priambodo mengungkapkan, renovasi tersebut dalam rangka menjadikan pasar lama sebagai kawasan wisata.

“Penataan jalan Pasar Lama akan dikerjakan pada tahun 2020 mendatang. Jalan akan disulap menjadi indah serta ditata secara baik untuk menjadi wisata pasar,” ujar Decky di Puspemkot Tangerang, Senin (11/11/2019).

“Sesuai dengan arahan walikota, di sana jalannya harus diubah agar terlihat indah. Jadi bukan hanya  pasar saja, melainkan pasar yang menjadi lokasi wisata bagi para pengunjung yang datang,” tambahnya.

Menurut Decky, jalan pasar lama sudah tidak memungkinkan untuk dilebarkan. Dengan begitu, lanjut Decky, yang bisa dikerjakan hanyalah memperindah jalan itu agar banyak pengunjung yang datang.

“Rencananya di sana tidak akan menggunakan beton lagi, melainkan pavling blok yang akan dirancang secara indah,” jelasnya.

“Kalau dilebarkan sudah tidak mungkin karena dipastikan akan ada pembongkaran bangunan, sedangkan di sana sudah tidak mungkin. Maka itu kita hanya melakukan penataan jalan saja agar telihat indah, jadi masyarakat yang datang bisa menikmati kawasan Pasar Lama seperti tempat wisata,” paparnya. (Ihy/Red)