Beranda Pemerintahan Pemkot Tangerang Ajukan 209 Inovasi Daerah ke Kemendagri

Pemkot Tangerang Ajukan 209 Inovasi Daerah ke Kemendagri

Kegiatan Rapat Teknis Penginputan dan Verifikasi Inovasi Daerah Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang - foto istimewa

TANGERANG – Dengan dilakukannya pelaporan inovasi daerah, pemerintah pusat akan mengetahui bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus menerapkan serta mengembangkan inovasi dalam memberikan pelayanan yang paripurna kepada masyarakat serta dimanfaatkan oleh pemerintah daerah lain di Indonesia.

Hal tersebut disampaikan oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin saat menutup kegiatan Rapat Teknis Penginputan dan Verifikasi Inovasi Daerah Tahun 2023 yang diinisiasi oleh Badan Perencanaan Pembangunan (Bappeda) Kota Tangerang.

Sachrudin menyebut, inovasi yang dilakukan oleh Pemkot Tangerang didorong melalui pelaksanaan konsep Smart City dengan pemanfaatan teknologi informasi dan telah memberikan banyak perubahan dari sisi pelayanan kepada masyarakat.

“Dengan pelaporan inovasi daerah, kita bisa tahu apakah inovasi yang kita terapkan masih relevan atau perlu penyesuaian,” ungkap Sachrudin dalam acara penutupan rapat yang berlangsung di Hotel Vega, Kabupaten Tangerang, Selasa (27/6/2023), seraya menambahkan inovasi di Kota Tangerang tidak boleh berhenti, harus terus berlanjut dan dikembangkan.

Sebagai informasi, rapat yang digelar selama dua hari mulai 26-27 Juni 2023, berhasil diinput ke dalam sistem Kementerian Dalam Negeri sebanyak 209 inovasi yang terdiri dari 99 inovasi digital dan 110 inovasi non digital.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ