Beranda Peristiwa Pemkot Serang Tutup Sementara JPO yang Rusak

Pemkot Serang Tutup Sementara JPO yang Rusak

Salah satu JPO di Kota Serang yang ditutup. (Ade/bantennews)

SERANG – Demi keselamatan dan kenyamanan warta, Pemkot Serang akhirnya menutup jembatan penyeberanganborang (JPO) di Alun-Alun Timur dan Ciceri, Kota Serang. Penutupan ini karena pihak pengelola belum memperbaiki kondisi JPO yang sudah semakin keropos.

Kepala Seksi Manajemen Rekayasa Lalu Lintas Angkutan Jalan Dinas Perhubungan Kota Serang, Indra Kurniawan mengatakan pihaknya belum tahu pasti siapa pengelola resmi JPO yang ada di Kota Serang. Namun pihaknya sudah melayangkan surat pada dinas perizinan Kota Serang untuk menelusuri pengelola JPO yang ada di Kota Serang.

“Sementara ini kami tutup untuk keselamatan warga dan pengguna JPO di Kota Serang. Kami tidak bisa menerka-nerka siapa pengelolanya. Namun kami sudah melayangkan surat ke Dinas Perizinan untuk segera diperbaiki,” ujarnya, Kamis (3/1/2019).





Dikatakan Indra, pihaknya belum bisa memastikan penutupan JPO berakhir. Menurutnya upaya itu merupakan langkah awal ketegasan Pemkot Serang untuk mengingatkan pengelola agar cepat memperbaiki JPO yang sudah tidak layak dilalui oleh pengguna karena kondisinya membahayakan warga.

“Saat ini kondisinya masih berlubang dan berbahaya untuk dilalui. Kalau untuk perbaikan bukan kewenangan kami, sebab kami juga masih menelusuri siapa pengelola resminya. Kami hanya sebatas melayangkan surat ke Dinas Perizinan Kota Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)