Beranda Sosial Pemkot Serang Terima Bantuan dari BNPB, Walikota: Harus Sesuai Kebutuhan Korban Banjir

Pemkot Serang Terima Bantuan dari BNPB, Walikota: Harus Sesuai Kebutuhan Korban Banjir

Pemkot Serang Terima Bantuan dari BNPB

SERANG – Pemkot Serang menerima bantuan dari Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). Bantuan tersebut akan disalurkan kepada korban banjir di Kota Serang, Kamis (3/3/2022).

Bantuan tersebut berupa selimut 200 pcs, makanan tambahan gizi 500 paket, 1 unit tenda pengungsi, 1.000 bungkus makanan siap saji, serta pelampung 15 unit.

Beberapa bantuan tersebut diberikan secara simbolis oleh perwakilan BNPB Zaenal kepada ketua Komisi VIII DPR RI kemudian diberikan langsung kepada Walikota Serang Syafrudin.

“Ini merupakan banjir terparah bagi Kota Serang, oleh karena itu kami sudah berkoordinasi dengan kepala BNPB untuk menggerakan potensi yang ada di BNPB untuk membantu warga yang terdampak,” kata ketua komisi VIII DPR RI Yandri Susanto.
Menurutnya Pemkot Serang dalam melakukan penanganan banjir sudah baik.

“Saya melihat Pemkot Serang sudah melakukan penanganan yang terukur, sehingga masyarakat walaupun memang agak krodit arah untuk menangani secara baik kelihatan dan sangat bagus,” ucapnya.

Menanggapi hal itu oleh Pemerintah Kota Serang mengucapkan terimakasih kepada BNPB dan ketua komisi VIII DPR RI yang sudah memberikan bantuan yang pastinya akan bermanfaat bagi Masyarakat Kota Serang.

“Atas nama Pemerintah Kota Serang saya mengucapkan terimakasih kepada BNPB dan Ketua Komisi VIII DPR RI atas bantuan yang disalurkan yang Insyaallah akan bermanfaat bagi Pemerintah Kota Serang,” ucapnya.
Kemudian, Pemerintah Kota Serang akan memetakan untuk penyaluran bantuan kepada masyarakat Kota Serang.

“Kita petakan dulu, karena yang bantu ini bukan satu bantuan karena banyak, nanti akan kita salurkan sesuai kebutuhan, jika kebutuhannya 50 paket kita berikan 50 paket, jadi penyalurannya harus pas, agar semua terbagi rata,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ