Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Terapkan Uji Coba Sistem Satu Arah Hingga Lebaran

Pemkot Serang Terapkan Uji Coba Sistem Satu Arah Hingga Lebaran

Kasat Lantas Pokresta Serang, AKP Ali Rahman dan petugas Dishub Kota Serang memberikan keterangan kepada awak media - (Foto Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Dalam rangka meningkatkan pemahaman kepada para pengendara lalu lintas di Kota Serang, Pemkot Serang kembali menerapkan uji coba sistem satu arah hingga hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah.

“Untuk rapat evaluasi pada hari ini , ada kesepakatan mulai 13 Mei sampai dengan Hari Raya Idul Fitri dari pukul 14.00-18.00 WIB. Kita uji coba lagi supaya masyarakat bisa beradaptasi dengan berlakunya sistem satu arah,” kata Kepala Bidang (Kabid) Lalu Lintas Dishub Kota Serang, Herunajaya usai rapat evaluasi di Kantor Dishub Kota Serang, Rabu (8/5/2019).

Ia menjelaskan dalam uji coba yang ke tiga tersebut pihaknya akan berupaya melengkapi kekurangan-kekurangan terkait sistem satu arah. Dimana terdapat 5 unsur yang harus dipenuhi agar sistem satu arah ini berjalan lancar di antaranya radius tikung, median jalan, rambu lalu lintas, perwal dan rekomendasi.

” Seperti median jalan yang terlalu tinggi, kemudian tikungan tajam nanti diperbaiki serta rambu-rambu lalu-lintas juga akan dilengkapi agar pengendara mudah mematuhi sistem satu arah,” ujarnya.

“Kita terus koordinasi dengan pihak kepolisian untuk mengantisipasi titik kemacetan yang terdampak sistem satu arah. Kemudian meminta rekomendasi ke Dishub Provinsi Banten dan instansi terkait agar kekurangan ini bisa segera ditangani,” lanjutnya.

Sementara itu, Kasat Lantas Pokresta Serang, AKP Ali Rahman mengatakan, kepolisian dan Dishub Kota Serang akan terus berupaya untuk mengurai kemacetan di Kota Serang salah satunya dengan penerapan sistem satu arah di Kota Serang.

“Berbicara kemacetan di Kota Serang, kami terus koordinasi dengan stakeholder terkait agar sistem satu arah ini dapat aman dan dapat mengurai kemacetan di Kota Serang. Sehingga sistem satu arah ini juga gak hanya mengurai kemacetan tapi juga keselamatan para pengendara,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini