Beranda Kesehatan Pemkot Serang Siapkan Rusunawa untuk Tempat Karantina

Pemkot Serang Siapkan Rusunawa untuk Tempat Karantina

W Hari Pamungkas. (Ist)

SERANG – Pemkot Serang menyiapkan rumah susun sewa (rusunawa) Margaluyu, Kecamatan Kasemen, untuk lokasi karantina untuk orang dalam pemantauan (ODP).

W Hari Pamungkas, Jubir Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Serang menyatakan, awalnya Pemkot Serang mengkaji dua lokasi untuk tempat karantina yakni Gedung Korpri dan Rusunawa Margaluyu. “Setelah dicek di Bagian Aset, Gedung Korpri ternyata bangunannya belum diserahka  Pemkab Serang ke Pemkot Serang, baru tanahnya. Kemungkinan mengkerucut Rusunawa Margaluyu,” ujarnya, Rabu (15/4/2020).

Hari menyatakan rusunawa yang terdiri atas lima lantai tersebut memiliki 114 kamar dan sudah dilengkapi dengan tempat tidur dan mebeler. Dikatakan, Walikota Serang telah menginstruksikan kepada organisasi perangkat daerah untuk mengecek dan memperisapkan segala hal yang dibutuhkan untuk tempat karantina ini.

“Penetapan lokasi karantina ini akan dilakukan jika Kota Serang menerapkan PSBB (pembatasan sosial berskala besar). Jika sekarang masih kita dorong isolasi mandiri di rumah,” ujarnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini