Beranda Kesehatan Pemkot Serang Siapkan 33 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19

Pemkot Serang Siapkan 33 Faskes untuk Vaksinasi Covid-19

Proses penyaluran vaksin di Kota Serang.

SERANG – Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang menyiapkan 33 fasilitas kesehatan (Faskes) untuk melakukan vaksinasi. Faskes tersebut tersebar di seluruh wilayah di Kota Serang.

“Di seluruh Puskesmas ada 16 siap melaksanakan vaksinasi, klinik swasta ada 9 yang diperbolehkan dan RS ada 8 baik swasta maupun pemerintah,” kata Sekretaris Dinkes Kota Serang, dr. Hikmat, Selasa (12/1/2021).

Ia menjelaskan tempat vaksinasi tersebut sudah steril dari Covid-19. Para petugas vaksinnya juga sudah melalui tahap pelatihan.
“Setelah kita ambil, penyimpanan gudang di dinas. Kita simpan, di situ punya kulkas rantai dingin, nanti dikirim ke Puskesmas. Jadi fasilitas pelayanan yang akan di vaksin ada SK-nya,” ucapnya.

Hari ini pihaknya sedang mempersiapkan kedatangan vaksin dari gudang farmasi Provinsi Banten. “Ini kita mau ngambil vaksin ke gudang Farmasi Provinsi Banten. Vaksin ini dikirim dari pusat ke provinsi ya, jadi sudah ada di provinsi vaksinnya. Hari ini kita berangkat kesana untuk pengambilan. Kita rawat inap di Puskesmas ada 6, 10 rawat jalan. 16 tersebut untuk lakukan vaksinasi dan orang Puskesmas sudah dilatih untuk vaksinasi,” ucapnya.

Ini nama-nama faskes untuk vaksinasi di Kota Serang.

Untuk Rumah Sakit:

Budi Asih, Sari Asih, Fatimah, RSUD Kota Serang, Bhayangkara, RS Ibunda, Kencana, RSUD Banten,

Klinik Swasta:
Jannah, Bhayangkara, Bidokkes Banten, Krakatau Medika, Family, Ueen Yuheni, Bina Sehat, Amal Sehat, Kagungan, Kopassus, dan seluruh Puskesmas di Kota Serang. (Dhe/Red/SG)