Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Salurkan CSR Perusahaan Melalui Bazar Murah

Pemkot Serang Salurkan CSR Perusahaan Melalui Bazar Murah

Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melaksanakan bazar murah di kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan

SERANG – Dalam rangka mengantisipasi dan menekan kenaikan harga sembako pada bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melaksanakan bazar murah di Kelurahan Sepang, Kecamatan Taktakan, Kamis (9/5/2019).

Dalam bazar murah tersebut, pemerintah setempat merangkul 8 perusahaan seperti perbankan dan retail untuk menyalurkan Corporate Social Responsibility (CSR).

Adapun produk-produk yang diperjualbelikan yakni berupa minyak, beras, gula, dan kebutuhan pokok lainnya. Selain itu, juga Pemkot Serang memberikan sembako untuk para lansia yang kurang mampu secara gratis.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan bahwa program tersebut merupakan salah satu upaya pemerintah dalam menekan kenaikan harga sembako. Ini merupakan program sosial yang dijalankan oleh pemerintah dalam membantu perekonomian masyarakat menengah ke bawah.

“Di samping untuk membantu masyarakat, juga mudah-mudahan bisa menekan harga-harga sembako yang secara kebetulan pada bulan puasa biasanya naik,” ucapnya.

Menurut Syafrudin, dalam bazar ini Pemkot Serang telah mempersiapkan anggaran untuk mensubsidi paket sembako yang dipersiapkan oleh Disperdaginkop.

“Paket sembako ini kalau harga pasaran itu seharga Rp115 ribu, kami jual ke masyarakat seharga Rp10 ribu. Sisanya kami subsidi,” ujarnya.

Syafrudin pun berharap ke depan pihaknya mampu menyediakan anggaran yang lebih besar pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) 2020 agar subsidi sembako dan penyediaan paket dapat lebih banyak lagi.

“Kita lihat kekuatan APBD kita ya. Mudah-mudahan nanti tahun 2020 sekarang kalau sekarang hanya 1 Kelurahan pada satu Kecamatan, ke depannya mudah-mudahan tahun 2020 bisa lebih lagi,” harapnya.

Di tempat yang sama Kepala Disperdaginkop Kota Serang, Yoyo Wicahyono mengatakan, bahwa bazar ini dilakukan selain untuk membantu masyarakat dan menstabilkan harga pasar, juga bertujuan untuk membantu perusahaan dalam menyalurkan CSR secara tepat sasaran.

“Seperti yang dilihat ada sekitar 8 perusahaan retail dan perbankan. Dan kami rangkul untuk menyalurkan CSR dengan tepat sasaran,” ujarnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini