Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Resmikan Gedung Baru SDIT Bina Bangsa

Pemkot Serang Resmikan Gedung Baru SDIT Bina Bangsa

Suasana peresmian gedung baru SD Bina Bangsa, Serang, Banten. (Ade/BantenNews. co. id)

SERANG – Walikota Serang Syafrudin dan Wakil Walikota Serang Subadri meresmikan gedung baru SDIT Bina Bangsa di jalan Jendral Sudirman nomor 25 B Komplek Stadion Maulana Yusuf Ciceri, Kota Serang, Sabtu (22/12/2018).

Gedung 4 lantai ini memiliki 34 ruangan, termasuk di dalamnya ada beberapa laboratorium seperti IPA, lab komputer, perpustakaan, mini market dan juga fasilitas lainnya yang menunjang siswa-siswi belajar 6 tahun ke depan. Untuk biaya pendaftaran siswa baru SDIT yang sudah memiliki 500 siswa-siswi ini sekitar 7,9 juta rupiah. Gedung inin menghabiskan sekitar 20 Miliar dan memakan waktu kurang lebih 8 bulan.

Ketua Yayasan Bina Bangsa Furtasan Ali Yusuf berharap SDIT Bina Bangsa dapat menjadi alternatif warga Kota Serang dalam mendidik anak-anaknya. Sebab sekolah yang sudah memasuki 4 tahun berdiri ini, pihaknya menjamin akan menerapkan pola pendidikan agama yang kuat sehingga mampu berakhlak dan berbudaya yang baik.

“Sekolah ini sudah mendapat akreditasi A. Kami akan didik anak-anak supaya tahfidz Al-quran dan juga mengenalkan seni budaya daerah seperti pencak silat dan kesenian lainnya. Sehingga ke depan siswa-siswi yang lulus mampu bersaing di masa yang akan datang,” ujarnya.

Walikota Serang, Syafrudin mengapresiasi atas pembangunan gedung sekolah baru di Kota Serang. Sebagai kota yang mendapat julukan kota pendidikan ini, Pemkot Serang bangga dengan kehadiran SDIT Bina Bangsa. Letaknya sangat strategis
Pihaknya akan mendorong dan membantu sepenuhnya kegiatan yang ada di sekolah SDIT Bina Bangsa.

“Mudah-mudahan ke depan sekolah ini menjadi teladan di Kota Serang, sebab SDM, sarana dan prasarananya sangat memadai untuk menunjang pendidikan di Kota Serang. Kami berharap sekolah ini bisa menggratiskan anak yatim-piatu untuk bersekolah di sini, sebab ini tanggung jawab Pemkot Serang. Namun jika tidak bisa digratiskan, insha Allah Pemkot Serang yang akan menggratiskan untuk yatim piyatu yang gak mampu bersekolah. Karena pendidikan merupakan program Pemkot Serang,” ujarnya. (Dhe/Red)