Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Pantau ASN Nakal

Pemkot Serang Pantau ASN Nakal

SERANG- ASN Kota Serang yang dalam bulan Ramadan ini akan tetap diawasi agar disiplin walaupun sedang melaksanakan ibadah puasa.

“Puasa itu kan melatih kita agar untuk disiplin, saat ini kita baru sekedar mengamati, belum ada laporan yang masuk,” ujar Sekretaris Badan Kepegawain dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Serang Farach Richi, Rabu (24/5/2018)

Salah satu tindakan indisipliner yang akan diamati adalah pulang lebih cepat, atau berada di tempat lain selama jam kerja.

“Tapi kita kan harus sadar juga, untuk di Kota Serang sendiri ASN ada yang dari Provinsi, Kabupaten dan Kota, sebab itu kita baru mengamati saja,” lanjutnya.

Ia berjanji akan melakukan inspeksi mendadak (sidak) kebeberapa tempat yang disinyalir sering terdapat ASN yang berkumpul di luar waktu kerja.

“Kita nanti akan kerjasama dengan Satpol PP untuk melakukan sidak di pusat-pusat perbelanjaan,” tegasnya.
Sedangkan untuk sanksi yang akan diberikan, Farach menyatakan bahwa ada tingkatannya sesuai dengan dampak yang diberikan dari pelanggaran tersebut.

“Jadi ya kita lihat dulu, apakah pelanggarannya merugikan diri sendiri saja, atau merugikan Pemkot Serang, bahkan misalnya mengancam NKRI, tindakannya beda,” terang Farach.

Yang dimaksud dengan merugikan orang lain diantaranya adalah dengan membawa senjata tajam.

“Juga misalkan jalan-jalan sambil membawa narkoba, jelas itu akan kami berikan hukuman berat,” ujarnya.
Farach mengklaim, hingga saat ini belum ada laporan dari masyarakat tentang pelanggaran-pelanggaran yang dilakukan oleh ASN Kota Serang pada bulan Ramadan.

Sebelumnya diberitakan, jam kerja ASN berkurang 5 jam dalam seminggu jika dibandingkan bulan biasanya pada Ramadan nanti. Dengan adanya pengurangan jam kerja tersebut ASN akan pulang juga lebih cepat, hal ini sesuai dengan Surat Edaran (SE) Menteri Pendayagunaan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) terkait jam kerja selama Ramadan. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini