Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Minta Pemprov Banten Normalisasi Kali Cibanten

Pemkot Serang Minta Pemprov Banten Normalisasi Kali Cibanten

Walikota Serang, Syafrudin menerima kunjungan reses DPRD Provinsi Banten Fraksi Gerindra Encop Sopia dan Fraksi PKS Juheni Rois

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang meminta kepada Pemprov Banten agar menormalisasi Kali Cibanten menuju Kali Cipager. Sebab, hingga saat ini akibat pendangkalan kali Cibanten menyebabkan banjir di Kota Serang.

“Ini perlu normalisasi dan belum diselesaikan oleh Pemerintah Provinsi Banten, karena hal itu menjadi tanggung jawab Pemerintah Provinsi, kami mohon diselesaikan selain itu ada beberapa jalan yang belum terselesaikan prihal pembebasan lahannya,” kata Walikota Serang, Syafrudin usai menerima kunjungan reses DPRD Provinsi Banten Fraksi Gerindra Encop Sopia dan Fraksi PKS Juheni Rois. Kunjungan tersebut membahas soal infrastruktur yang ada di Kota Serang, Kamis (24/02/2022).

Selain itu Syafrudin menambahkan bahwa ada beberapa juga aspirasi dari Pemkot Serang kepada anggota dewan Dapil Kota Serang yang berkaitan dengan kegiatan Pemprov tentang jalan-jalan lingkungan yang sifatnya bukan lelang.

Menurutnya, apa yang disampaikan oleh DPRD Provinsi Banten merupakan aspirasi masyarakat Kota Serang.

“Alhamdulillah kami menampung apa yang disampaikan oleh masyarakat Kota Serang dan ada beberapa yang sudah kami anggarkan di tahun 2023,” ucapnya.

Syafrudin menambahkan bahwa Pemkot Serang akan memprioritaskan terkait pertanian yang ada di Kota Serang. Seperti di daerah Kasemen terlebih sarana dan prasarana pertanian seperti traktor, pembibitan, peternakan.

“Seperti yang diketahui, kita memiliki 400 hektare lahan Pemerintah Kota Serang yang akan digunakan sebagai lahan Pertanian,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini