Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Minta Pembinaan dari Perpustakaan Nasional RI

Pemkot Serang Minta Pembinaan dari Perpustakaan Nasional RI

Dalam rangka pembinaan dan pengembangan perpustakaan umum di Kota Serang Pemkot Serang berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI - foto istimewa

SERANG – Dalam rangka pembinaan dan pengembangan perpustakaan umum di Kota Serang Pemkot Serang berkunjung ke Perpustakaan Nasional RI di jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu(1/7/2020).

Wakil Walikota Serang, Subadri Ushuludin menyampaikan dengan kehadiran perpustakaan umum daerah beserta perpustakaan keliling (menggunakan mobil/sepeda motor) ditengah kehidupan masyarakat perlu dibina dan dikembangkan sebagai sarana pendidikan formal dan lembaga pendidikan non formal.

“Dalam sistem pendidikan nasional yang berkesinambungan seumur hidup untuk menciptakan masyarakat dan bangsa yang gemar membaca, gemar belajar, bersikap ilmiah, kreatif dan inovatif, sehingga mereka (warga) dapat berperan serta secara aktif dalam melaksanakan pembangunan,” ucapnya.

Kepala DPK Kota Serang, Wahyu Nurjamil mengatakan fasilitas Perpustakaan umum daerah Kota Serang akan dilakukan secepat mungkin dengan pembangunan luas tanah mencapai 7.000 meter, termasuk Perpustakaan Keliling yang ada saat ini, untuk jumlah koleksi yang disediakan diperkirakan koleksinya masih sangat kurang dan pengelola perpustakaan juga, kualitas maupun kuantitasnya.

Pustakawan dan kepustakawanannya yang ada masih sangat kurang, sehingga belum maksimal menjalankan tugas dan fungsi sebagai pengembang minat baca dan budaya baca masyarakat.

“Kami berharap akan melakukan penambahn anggota pustakawan dan sudah di siapkan juga dana untuk insetif bulanan, paling maksimal 9 anggota karena anggaran sudah disiapkan di perubahan tahun 2021,” ucapnya.

(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini