Beranda Pendidikan Pemkot Serang Launching Layanan Inovasi Perpustakaan

Pemkot Serang Launching Layanan Inovasi Perpustakaan

Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin bersama Kepala Dinas Perpustakaan Kota Serang Wahyu Nurjamil meluncurkan inovasi perpustakaan. (Foto: Ade/Bantennews.co.id)

SERANG -Pemkot Serang resmi melaunching layanan inovasi perpustakaan di Kelurahan Pekijing, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Rabu (28/4/2021). Harapannya minat baca masyarakat di Kota Serang dapat meningkat.

“Hari ini kami melaunching inovasi layanan perpustakaan. Dimana di dalam inovasi layanan perpustakaan ini ada tiga yakni program antar jemput buku, perpustakaan keluarga, dan pojok baca di pesantren,” kata Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin usai launching.

Ia mengatakan pihaknya juga akan membangun layanan inovasi perpustakaan di kecamatan-kecamatan lain di Kota Serang. Ia berharap semua instansi di wilayah Kota Serang berkontribusi mendukung layanan inovasi perpustakaan di Kota Serang.

“Untuk Kecamatan lain mudah-mudahan setelah lebaran ada anggarannya, mudah-mudahan bisa menggandeng stakeholder yang lain, sehingga masyarakat sangat merasakan manfaat kehadiran perpustakaan keluarga dan meningkatkan minat baca di Kota Serang menjadi terwujud,” ucapnya.

Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Kota Serang Wahyu Nurjamil mengatakan layanan inovasi perpustakaan merupakan kerjasama antara BJB dan Perum Delta. Program ini tidak menggunakan anggaran APBD.

“Ya ini pertama dilaunching karena memang ini non APBD. Kemarin kita dapat 50 box dari BJB untuk perpustakaan keluarga. Program ini sasaranya anak usia dini. Kami berharap anak usia dini di Kota Serang menikmati fasilitas yang disediakan Pemkot Serang,” ucapnya.(Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini