Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Jalin Silaturahmi di Bulan Suci

Pemkot Serang Jalin Silaturahmi di Bulan Suci

SERANG – Pemkot Serang selama Ramadan menggelar Safari Ramadan dan Tarawih Berkunjung (Tarjung) ke sejumlah masjid dan Pondok Pesantren (Ponpes) di beberapa kecamatan. Kegiatan tarjung ini dibagi menjadi dua tim yang di setiap timnya terdiri atas sejumlah pejabat Pemkot Serang di bawah  pimpinan Walikota dan Wakil Walikota Serang. Tim ini disebar untuk melaksanakan kegiatan tarjung dalam rangka menjalankan ibadah dan juga bersilaturahmi langsung dengan tokoh agama dan masyarakat di Bulan Suci Ramadan.

Tarjung tahun ini diawali di wilayah Kecamatan Serang dengan mengunjungi Pondok Pesantren Al-Mawadah, Jalan 45 Kaujon Baru, Rt 002/012 Kelurahan Serang Kecamatan Serang Kota Serang, yang dihadiri langsung oleh Walikota Serang H Syafrudin, beserta tim rombongan tarjung dan Forkompinda Kecamatan Serang.

Selain menjalani tarjung, Pemkot Serang juga memberikan bantuan dana untuk pembangunan atau pengembangan pondok pesantren dan masjid yang telah ditetapkan sebagai penerima bantuan berupa uang tunai. Dana bantuan itu untuk pembangunan dan kemakmuran masjid dan  ponpes.

Walikota Serang Syafrudin mengatakan rarjung ini sebagai sarana silaturahmi, dan dalam rangka membangun nilai-nilai kebaikan di bulan Ramadan. “Ada sedikit bantuan semoga bisa bermanfaat untuk pembangunan masjid dan pondok pesantren ini,” ungkap Walikota.

Agenda tarjung Pemkot Serang yang kedua dilaksanakan di Masjid Jami Fatahilah Jl.Bhayangkara Kampung Kubil Kelurahan Cipocok Jaya Kecamatan Cipocok Jaya, Kota Serang. Tarjung kali ini dihadiri oleh Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin, Kepala Baznas Kota Serang, Forkompinda Cipocok Jaya serta masyarakat Kp. Kubil.

Penutupan tarjung oleh Tim Tarjung I yang dipimpin oleh Walikota Serang H Syafrudin bertempat di Masjid Jami Al-Muttaqin, Kecamatan Taktakan. Sedangkan Penutupan tarawih berkunjung Tim Tarjung II yang dipimpin oleh Wakil Walikota Serang Subadri Usuludin bertempat di Masjid Al-Muta’alimin, Kecamatan Curug.

Kegiatan tarjung ini merupakan kegiatan rutin setiap tahunnya, Pemerintah Kota Serang berharap agar bantuan dana yang diterima dapat dipergunakan untuk kebutuhan pembangunan dan kesejahteraan masjid. (Adv/Diskominfo Kota Serang)