Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Hibahkan 3 Ambulance ke PMI

Pemkot Serang Hibahkan 3 Ambulance ke PMI

135
0
Pemerintah Kota Serang menghibahkan 3 unit motor ambulance dan satu unit sepeda motor assesment kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang.

SERANG – Pemerintah Kota Serang menghibahkan 3 unit motor ambulance dan satu unit sepeda motor assesment kepada Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang. Ambulance ini akan digunakan untuk memberikan pelayanan khususnya saat bencana kepada warga Kota Serang.

Wakil Ketua PMI Kota Serang Deni Arisandi mengatakan bahwa secara kelembagaan ia mengapresiasi Walikota Serang Tb Haerul Jaman yang menghibahkan mobil ambulance untuk melengkapi sarana prasarana PMI Kota Serang. Pemberian mobil ambulance ini merupakan bukti kepedulian Pemkot Serang pada kemanusiaan.
“PMI bangga pada kepedulian Pemkot Serang,” kata Deni usai penyerahan, Senin (25/6/2018).

Ketua PMI Kota Serang Adde Rosi Khoerunnisa mengatakan bahwa kendaraan ambulance ini merupakan caktor yang dimodifikasi sedemikian rupa agar mampu menjadi ambulance namun dalam ukuran yang lebih kecil dibandingkan dengan mobil ambulance pada umumnya.

Baca Juga :
loading...

Ambulance ini mampu membawa satu pasien dengan satu anggota PMI yang mendampingi. Meski bukan mobil ambulance namun kendaraan ini dilengkapi dengan berbagai peralatan yang biasa tersedia pada mobil ambulance seperti alat medis, tabung gas oksigen, alat pemeriksa tensi darah, alat untuk memeriksa golongan darah, P3K, dan lainnya. “Dengan mobil ini maka penanganan evakuasi korban bencana akan lebih mobile,” ujarnya.

Rosi mengatakan bahwa ambulance semacam ini lebih cocok digunakan untuk wilayah Kota Serang yang memiliki jalan kecil dan tidak lebar dan yang luas wilayahnya cukup kecil dan lebih terjangkau. Bentuk ambulance yang ramping akan memudahkan pengendara masuk ke satu dari ke darah lain. Sebab banyak jalan di daerah Kota Serang yang tidak muat bila dilalui oleh mobil.

Sebelum mendapatkan bantuan ambulance pengurus PMI Kota Serang telah mendapatkan pelatihan kru ambulance sehingga mampu menggunakan peralatan-peralatan yang ada dalam ambulance. “Ambulance ini kita yang menggagas. Ini baru kita yang buat. Daerah lain belum ada yang buat,” ucapnya. (Dhe/Red)

loading...