Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Gelar Bazar Murah Ramadhan

Pemkot Serang Gelar Bazar Murah Ramadhan

248
0

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang melalui Dinas Perdagangan, Industri, Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Perdaginkop UKM) tengah mengadakan bazar atau pasar murah ramadhan. Kepala Dinas Perdaginkop UKM Kota Serang, Ahmad Benbela mengatakan bazar ini bertujuan untuk membantu golongan masyarakat menengah ke bawah untuk mendapat komoditas yang terjangkau.

Menurut Benbela, setiap kecamatan pihaknya menyediakan 500 paket bahan pokok yang akan dibagikan kepada warga yang kurang mampu, dirinya pun mengklaim dari total yang dibagikan tersebut akan jatuh ketangan yang benar.

“Untuk data siapa saja yang menerima, kami bekerjasama dengan pihak Kecamatan dan kelurahan, mereka yang lebih paham warganya, jadi kami yakini bazzar murah ramadan ini tepat sasaran,” kata Benbela usai acara bazar atau pasar murah ramadan, di depan kantor Kelurahan Banjaragung, Kecamatan Cipocokjaya, Kota Serang, Kamis (24/5/2018).

Paket sembako tersebut, lanjut Benbela menggunakan biaya APBD 2018 Kota Serang dan bekerjasama dengan usaha ritel, bulog dan perbankan yang ada di Kota Serang.

“Pemkot Serang memberikan sembako yang seharusnya Rp 110 ribu, masyarakat hanya nebus Rp 10 ribu, jadi Pemkot memberikan subsidi Rp 100 ribu, 30-40 persen. Tapi dari 500 paket itu ada 100 paket yang dibagikan secara gratis kepada warga jompo dan janda tua,” ujar Benbela.

Menurut Benbela, pelaksanaan bazar murah ramadan ini yang keempat kalinya dilaksanakan. Sebelumnya, pihaknya melaksanakan di Kecamatan Taktakan di Kelurahan Cilowong, Kecamatan Kasemen di Kelurahan Warungjaud, Kecamatan Serang di Kelurahan Kaligandu, dan Kecamatan Cipocokjaya di Kelurahan Banjaragung.

“Masing-masing kecamatan kita sebar 500 paket, sedangkan untuk dua Kecamatan lagi yang belum yakni Kecamatan Curug dan Walantaka, untuk tempatnya belum. Jadi total untuk keseluruhan, kita mengeluarkan 3.000 paket sembako. Pas saat terakhir BI akan menyumbang 150 paket,” ucap Banbela. (Dhe/Red)