Beranda Kesehatan Pemkot Serang Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Pemkot Serang Diminta Tingkatkan Kesejahteraan Perawat

Toyalis. (Ade/bantennews)

SERANG – Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Kota Serang, Toyalis berharap dukungan pemerintah untuk lapangan kerja bagi perawat dan juga adanya tambahan kesejahteraan bagi perawat berstatus honorer maupun ASN.

“Kami minta dukungan pemerintah daerah, bagaimana menyediakan lapangan kerja, kemudian kami juga berharap, terutama yang PNS perawat karena tugasnya cukup berat sebagai garda terdepan dengan pasien Covid-19 untuk lebih mensejahterakannya seperti TPP-nya ditambah. Pokoknya ada perhatian lebih lah,” ucapnya, Kamis (18/3/2021)

Dia menjelaskan, tahun 2020 pihaknya gencar melakukan konsolidasi internal keanggotaan. “Setiap perawat harus terdaftar dan masuk anggota PPNI. Selain itu juga harus punya STR (Surat Tanda Registrasi-red),” ucapnya.

Kemudian pada tahun 2021, pihaknya memprogramkan konsolidasi dan juga mengikuti perkembangan informasi cara perawat mengatasi pandemi Covid-19.
“Bagaimana PPNI harus berjuang mensejahterakan anggota. Ada 500 lebih anggota PPNI di Kota Serang tersebar di berbagai rumah sakit dan puskesmas. Ada 6 komisariat,” imbuhnya.

Ketua PPNI Banten, Ahmad Darajat mengatakan para perawat agar terus mengedukasi masyarakat terkait vaksinasi karena masih banyak warga yang belum tahu tentang pentingnya vaksinasi.

“Kita gerakkan pengurus mulai tingkat DPD, komisariat hingga kecamatan untuk memberikan penyuluhan kepada antrean pengunjung di Puskesmas, rumah sakit dan sebagainya,” ucapnya.

Saat ini jumlah anggota PPNI ada 15.540 yang tercatat di Sistem Manajemen Informasi Keperawatan. “Yang meninggal ada 3 orang, sementara yang dirawat, isolasi mandiri dan Orang Tanpa Gejala (OTG) ada sekitar 200-an,” ucapnya.

Dirinya juga berharap, kesejahteraan perawat agar diperhatikan karena perawat adalah ujung tombak yang menghadapi pasien. Dia berpesan agar para perawat tetap menjaga kesehatan Covid-19, dan mengedepankan pelayanan terbaik.

“Semoga teman-teman perawat diberikan kesehatan dalam melayani masyarakat di masa pandemi,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini