Beranda Uncategorized Pemkot Serang Dapat Bantuan Penataan Kawasan Kumuh

Pemkot Serang Dapat Bantuan Penataan Kawasan Kumuh

Walikota Serang Syafrudin.

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang tahun mendapatkan empat  bantuan pembangunan dari Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Banten.

Dari empat poin pembangunan itu diantaranya, penataan skala permukiman kumuh di bantaran Sungai Karangantu dengan anggaran Rp10 miliar, penataan skala lingkungan permukiman kumuh di Taman Baru, Cipare dan Kilasah dengan anggaran Rp3 miliar, pembangunan intalasi pembuangan air atau Water Treatment Plan (WTP) di Banten Lama Rp 12,5 miliar dan pembangunan jamban keluarga yang mendapatkan bantuan stimulan perumahan swadaya atau BPPS sebesar Rp 200 juta.

“Kami menyambut baik dengan bantuan ini, karena Pemkot Serang tentunya berharap besar dan banyak dari bantuan baik dari Pemprov maupun pusat,” ucap Walikota Serang Syafrudin kepada awak media seusai melakukan rapat dengan Satker dan OPD di ruang Setda Kota Serang, Kamis (16/7/2020).

Akan tetapi, lanjut dia, pengerjaan ini harus sesuai dan tepat sasaran, jangan sampai tidak sesuai dengan kebutuhan masyarakat. “Misalnya, masyarakat membutuhkan A dibangun B. Ini kuncinya ada di OPD baik DPUPR, Perkim dan lainnya dari usulan yang harus disampaikan pada Satker. Jangan sampai tadi manfaatnya kurang untuk masyarakat. Anggaran besar tapi manfaatnya kurang maksimal dinikmati masyarakat,” katanya..

Syafrudin menilai dari pembangunan ini sudah tepat, hanya memang masih ada yang harus dilakukan pemeliharaan atau penataan di jalan protokol milik Provinsi Banten. Kata dia, sementara ini di jalan tersebut masih banyak trotoar dan taman di median jalan harus dimaksimalkan. “Masih banyak samping jalan yang belum dibebaskan lahannya, jadi belum merata sisi kiri kanan jalan,” jelasnya. (ink/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini