Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Buka Call Center Serang Siaga 112

Pemkot Serang Buka Call Center Serang Siaga 112

Pemkot Serang meluncurkan program Call Center Serang siaga 112. Progam tersebut ditujukan bagi masyarakat - ( Fotografer - Ade Faturohman/BantenNews.co.id)

SERANG – Pemkot Serang meluncurkan program Call Center Serang Siaga 112. Program tersebut ditujukan bagi masyarakat yang mendapatkan gangguan atau melihat peristiwa seperti kebakaran, bencana alam, premanisme, bahkan soal sampah serta informasi yang perlu penanganan cepat.

Call Center Serang Siaga 112, terdiri dari berbagai unsur baik dari pihak kepolisian,TNI, PMI, BPBD, Damkar dan unsur muspida terkait lainnya.

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan bahwa launching Call Center Serang Siaga 112 bukanlah hanya seremonial, namun benar-benar bisa dinikmati dan ditindaklanjuti untuk masyarakat Kota Serang.

Karena, lanjut Syafrudin, launching Call Center Serang Siaga 112 adalah salah satu program 100 hari kerja walikota dan wakil walikota Serang. Kemudian ini juga merupakan program pemerintah pusat, yang ditindaklanjuti dengan Dinas Kominfo Kota Serang.

“Jadi tujuan dari Call Center Serang Siaga 112 ialah bagian dari tujuan Pemerintah Kota Serang dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat,” kata Syafrudin usai meresmikan Call Center Serang Siaga 112 di Kantor Dinas Kominfo Kota Serang, Ciceri, Senin (11/2/2019).

Ia menekankan juga kepada operator agar bersikap tegas dalam merespon aduan dan laporan dari masyarakat. Sehingga tidak menyalahgunakan Call Center untuk hal lain.

“Saya kira bila ada call masuk dan hanya bercanda langsung putuskan. Makanya operator harus benar-benar orang yang profesional,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini