Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Bagikan Ribuan Paket Sembako

Pemkot Serang Bagikan Ribuan Paket Sembako

128
0
Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membagikan sebanyak 4.000 paket sembako gratis bagi kader posyandu, kader PKK, dan pensiunan yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang

SERANG – Pemerintah Kota (Pemkot) Serang membagikan sebanyak 4.000 paket sembako gratis bagi kader posyandu, kader PKK, dan pensiunan yang tersebar di enam kecamatan di Kota Serang. Penyerahan sembako ini untuk meringankan beban masyarakat yang memang membutuhkan.

Hari pertama penyerahan bantuan paket sembako ini dilakukan oleh Walikota Serang, Syafrudin di aula Kecamatan Walantaka, dan Wakil Walikota Serang Subadri Ushuludin di aula Kecamatan Curug, Kota Serang, Selasa (20/4/2021).

Walikota Serang, Syafrudin mengatakan, pembagian paket sembako gratis ini merupakan peralihan dari bazar pasar murah yang diadakan setiap Ramadan. Namun sejak pandemi Covid-19 tahun 2020, paket sembako dibagikan gratis untuk lansia.

“Dan tahun ini karena masih pandemi, kita bagikan paket sembako gratis untuk kader posyandu, kader PKK, dan pensiunan. Karena kader posyandu dan PKK telah memberikan kontribusi buat Kota Serang,” ujarnya.

Ia menyebutkan, jumlah paket sembako gratis yang dibagikan sebanyak 4.000 paket yang isinya terdiri dari beras 5 kilogram, minyak sayur 2 liter, gula pasir, tepung terigu, ikan sarden dan lainnya.

“Setiap kecamatan masing-masing mendapatkan sekitar 650 paket sembako,” ucapnya.

Syafrudin berharap bantuan paket sembako gratis ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.

“Kami berharap kepada penerima untuk dimanfaatkan bantuan ini, dan insya Allah bermanfaat bagi masyarakat,” ucapnya.

(Dhe/Red)