Beranda Peristiwa Pemkot Serang Akan Perlebar Jalan Tikus

Pemkot Serang Akan Perlebar Jalan Tikus

Uji coba sistem satu arah di jalan protokol Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG – Pemkot Serang menyatakan pihaknya akan melakukan pelebaran jalan-jalan tikus di Kota Serang. Pelebaran tersebut merupakan solusi alternatif dalam mengurai kemacetan di Kota Serang.

“Jika sistem uji coba one way (Sistem Satu Arah/SSA) gagal dalam mengurai kemacetan kami akan memperlebar jalan-jalan tikus, ” kata Walikota Serang Syafrudin, Jumat (3/5/2019).

Ia menjelaskan bahwa pelebaran jalan-jalan tikus di Kota Serang itu merupakan program jangka panjang Pemkot Serang. Ia berharap ujicoba SSA yang sedang berlangsung dapat mengurai kemacetan di Kota Serang.

“Pelebaran itu jangka panjang, mungkin itu tahun depan kami perlebar jalan-jalan kecil, contoh Jalan Dalung, jalan dari arah Cipocok ke Polda. Mudah-mudahan kalau one way efektif dilaksanakan, kalau gak efektif yah kembali seperti biasa. Tapi kita progres ke depan bisa memperlebar jalan,” ucapnya.

Ia menilai kemacetan di pusat Kota Serang mulai berkurang sejak sistem satu arah berlaku pada 20-23 April dan berlanjut tahap dua pada 30 April-3 Mei. Ia optimis SSA tersebut dapat mengatasi kemacetan yang terjadi di Kota Serang.

“Nampaknya uji coba sistem satu arah tahap kedua ini efektif. Dan saya juga hari pertama lewat jalur satu arah, keadaannya lebih lancar. Dan mudah-mudahan jika lancar, sistem satu arah ini bisa permanen. Pemkot Serang akan terus berkoordinasi dengan provinsi dan pihak terkait untuk mengatasi Kemacetan di Kota Serang,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini