Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Akan Perketat Kontraktor

Pemkot Serang Akan Perketat Kontraktor

Hidayat, Kepala Dinas Perkim Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANGĀ – Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Permukiman ( Perkim) Kota Serang, Hidayat mengatakan pihaknya akan memperketat para pelaku usaha kontruksi jalan yang mengajukan proyek ke Pemkot Serang. Kebijakan tersebut dilakukan lantaran pekerjaan pelaku usaha konstruksi jalan yang masih buruk. Dan hal tersebut menyebabkan sejumlah jalan di Kota Serang cepat mengalami kerusakan.

“Menanggapi Walikota Serang ingin jalan Kota Serang untuk beton semua, menurut saya dengan hotmix juga gak masalah. Yang penting kan pelaksanaannya baik dan sesuai spesifikasi. Sejauh ini kan masih banyak yang minta proyek tapi pelaksanaannya belum baik. Jadinya jalan cepat rusak,” ujarnya, Kamis (7/2/2019).

Ia menjelaskan, Pemkot Serang bisa membetonisasi semua jalan yang jadi kewenangan kota. Tapi anggaran APBD saat ini belum memadai. Menurutnya biaya betonisiasi lebih mahal dari pada hotmix. Untuk itu pihaknya tidak akan sembarangan lagi menerima pelaku usaha konstruksi jalan jika pelaksanaannya tak sesuai spesifikasi yang ditentukan.

“Kami akan blacklist kalau pelaku konstruksi jalan gagal dalam proyek. Jadi jangan cuma minta proyek aja, tapi pelaksanaannya harus sesuai dan baik, sehingga konstruksi jalan tahan lama. Kami tidak akan bayar yang gagal dan tak sesuai spesifikasi, harus begitu aturannya kalau ingin baik,” ujarnya. (Dhe/Red)