Beranda Pariwisata Pemkot Serang Akan Bangun Sky Bridge di Alun-Alun Kota Serang.

Pemkot Serang Akan Bangun Sky Bridge di Alun-Alun Kota Serang.

Desain pembangunan bridge sky Alun-alun Kota Serang. (Ade/bantennews)

SERANG– Pemerintah Kota Serang akan membangun sky bridge, yaitu jembatan yang menghubungkan Alun-alun Barat dengan Alun-alun Timur. Jembatan tersebut merupakan salah satu fasilitas ikonik alun-alun sebagai ruang terbuka hijau di pusat Kota Serang.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Serang Iwan Sunardi mengatakan, untuk merevitalisasi alun-alun , Pemerintah Kota Serang harus menyediakan anggaran sekitar Rp7 miliar. Anggaran tersebut termasuk fasilitas perpustakaan, kemudian pengeras suara di setiap sudut alun-alun dan fasilitas yang layak anak dan lansia. ” Jadi kami ingin revitalisasi alun-alun ini dapat menjadi ikonik Kota Serang dan semua ornamennya dapat mencirikan khas daerah Ibukota Banten,” ujarnya, Rabu (5/2/2020).

Sementara itu Kepala Bappeda Kota Serang Nanang Saefudin mengatakan pihaknya sangat menyambut baik dengan gagasan DPRKP Kota Serang terkait revitalisasi Alun-alun Kota Serang. Ia menjelaskan Kota Serang akan menjadi kota metropolis. Ia berharap revitalisasi alun-alun dapat membanggakan masyarakat Kota Serang.”Memang Kota Serang belum punya desain RTH yang ikonik, jadi gagasan ini sangat baik. Dengan melihat fiskal kita Rp1,3 T, tentu anggarannya belum memadai. Makanya kita berharap kepada Pemrov Banten mengintervensi soal anggaran. Karena kan Banprov yang diterima Rp 1 miliar, jadi minimal setengahnya lah Rp3-4 miliar. Revitalisasi ini mampu mencirikan khas budaya sebagai ibukota Banten,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ