Beranda Pemerintahan Pemkot Serang Akan Bangun Padepokan Pencak Silat Pada 2023

Pemkot Serang Akan Bangun Padepokan Pencak Silat Pada 2023

Pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Serang Masa Bhakti 2022-2026 di Gedung PKPRI Kota Serang, Sabtu (12/2/2022) - Foto istimewa

SERANG – Pemkot Serang akan membangun padepokan untuk para peguron silat. Padepokan tersebut untuk latihan para peguron silat di wilayah Kota Serang.

Hal itu disampaikan Walikota Serang, Syafrudin usai menghadiri pengukuhan dan pelantikan pengurus baru Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kota Serang Masa Bhakti 2022-2026 di Gedung PKPRI Kota Serang, Sabtu (12/2/2022).

Dalam hal ini Walikota Serang menyampaikan bahwa IPSI merupakan Organisasi Nasional sebagai wadah bagi seluruh jajaran pencak silat di Indonesia, di Kota Serang IPSI menjadi wadah bagi seluruh peguron, sehingga tidak ada perselisihan antar peguron yang ada di Kota Serang.

“IPSI ini harus menjadi penengah antar peguron di Kota Serang, sehingga tidak ada kericuhan diantara Peguron, malah harus menjadi pemersatu antar peguron di Kota Serang,” ucapnya.

Ia berharap para pengurus baru IPSI Kota Serang bisa lebih meningkatkan prestasi, bisa mewakili masarakat Kota Serang berkiprah dikancah nasional maupun internasional.

“Semoga di kepengurusan baru yang sekarang prestasi anak-anak kita bisa meningkat, karena di Kota Serang ini gudangnya pesilat dan IPSI Kota Serang ini mewadahi beberapa Peguron yang ada di Kota Serang,” ucapnya.

Selain itu Syafrudin berkomitmen di tahun 2023 yang akan datang Pemerintah Kota Serang akan menyediakan Padepokan untuk para Pesilat di Kota Serang agar bisa berlatih dengan semangat dan bisa meningkatkan prestasi kembali.

“Saya perintahkan kepada Kadispora untuk Tahun 2023 harus sudah ada Padepokan untuk anak-anak berlatih silat nantinya,” ucapnya. (Dhe/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News