Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Wujudkan Pasar Modern untuk Masyarakat

Pemkot Cilegon Wujudkan Pasar Modern untuk Masyarakat

310
0
Suasana peresmian Pasar lantai 2 Pasar Blok F yang terletak di Kecamatan Cilegon, Sabtu (9/2/2019)

CILEGON – Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi meresmikan Pasar lantai 2 Pasar Blok F yang terletak di Kecamatan Cilegon, Sabtu (9/2/2019).

Edi menjelaskan bahwa pasar masih menjadi magnet bagi pergerakan perekonomian rakyat. “Keberadaan pasar masih tetap menjadi magnet bagi pergerakan perekonomian rakyat, oleh karena itu peresmian Plaza Lantai 2 Pasar Blok F ini diharapkan mampu mendobrak perekonomian di Kota Cilegon,” ujarnya.

Edi mengajak kepada pedagang pasar untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar ini. “Pembangunan Pasar Blok F ini akan terus ditingkatkan, terlebih lagi sebagian prototype pasar bersih yang menjadi harapan bagi kita semua, selain sebagai pasar bersih, Pasar Blok F ini juga masih membutuhkan sentuhan lainnya, oleh karena itu kita semua harus menjaga kebersihan dan kenyamanan agar aktivitas di pasar ini berjalan dengan baik,” jelasnya.

Edi yang didampingi Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawardhana saat itu juga meminta agar pasar blok F menjadi salah satu ikon perekonomian di Kota Cilegon.

“Saya berharap Pasar Blok F ini akan menjadi salah satu ikon perekonomian di Kota Cilegon, terlebih lagi dengan keberadaan lantai 2 yang diciptakan untuk menjadi pasar semi modern nantinya para pedagang di lantai bawah dengan pedagang di lantai 2 akan saling menunjang atau bersimbiosis mutualisme,” harapnya.

Edi mengingatkan bahwa pembangunan yang dilaksanakan di Kota Cilegon merupakan tanggung jawab kita semua.

“Pembangunan yang dilaksanakan di Kota Cilegon bukan semata tanggung jawab pemerintah saja, tetapi juga tanggung jawab kita bersama antara pemerintah, masyarakat dan kalangan usaha,” katanya.

Sementara itu Ketua Paguyuban Pasar Blok F Cilegon, Iyan Rahmat mengapresiasi Pemkot Cilegon yang sudah membangun Pasar Blok F menjadi lebih modern.

“Saya mewakili pedagang pasar Blok F mengapresiasi langkah dari Pemkot untuk memanfaatkan lantai 2 Pasar Blok F ini sebagai tempat usaha baru bagi pedagang, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kota Cilegon dapat berkembang dengan baik,” pungkasnya.
(Man/Red)