Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Terima Bantuan untuk Penanganan Covid-19 

Pemkot Cilegon Terima Bantuan untuk Penanganan Covid-19 

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon kembali menerima bantuan untuk penanganan Covid-19

CILEGON – Pemkot Cilegon kembali menerima bantuan berupa 100 Hazmat Suit, 40 Masker KN95, 1200 Masker Bedah, 6100 Alat Rapid Test, 100 Handgloves, 100 Face Shiled, dan 500 Liter Handsanitaizer untuk penanganan Covid-19 di Kota Cilegon dari Kantor Kesehatan Pelabuhan Kelas II Banten, PT. Chandra Asri, PT. Dover Chemical dan PT. Nippon Shokubai Indonesia yang berlokasi di Ruang Rapat Walikota.

Secara simbolis bantuan diterima langsung oleh Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang di dampingi oleh Sekertaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah sekaligus Sekretaris Gugus Tugas, Erwin Harahap, Plt Kepala Dinas Kesehatan, Dana Sujaksani dan Plt. Direktur Rumah Sakit Umum Daerah Kota Cilegon, Meisuri.

Manager PT. Chandra Asri Petrochemical, Wawan Mulyawan menjelaskan Bantuan ini diberikan sebagai bentuk kepedulian industri terhadap penanganan Covid-19 untuk membantu serta meringankan Pemerintah Kota Cilegon dalam menangani wabah Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Edi berterima kasih kepada industri yang sudah membantu pemerintah Kota Cilegon dalam penanganan Covid-19.

“Saya ucapkan terima kasih pada industri – industri yang telah membantu Gugus Tugas Kota Cilegon dalam rangka bagaimana mencegah serta mengurangi dan menghambat pertumbuhan Covid-19 di Kota Cilegon” ungkapnya, Minggu (12/9/2020).

Lebih lanjut, Edi menyampaikan bantuan yang diterima akan segera didistribusikan kepada instansi pemerintah terkait serta masyarakat Kota Cilegon.

“Bantuan yang kami terima, Insya Allah akan segera kami distribusikan ke Rumah Sakit, Dinas Kesehatan, serta ke masyarakat agar Covid-19 di Kota Cilegon bisa berkurang karena beberapa hari terakhir terdapat kenaikan yang signifikan,” tuturnya.

Edi juga menyampaikan jika Kota Cilegon telah menerapkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Insya Allah kita akan mulai PSBB nanti pintu masuk dan keluar di Kota Cilegon akan kita awasi, dimana kita akan melakukan pengecekan suhu mengimbau untuk memakai masker dan sebagaimana dalam rangka Covid-19 ini,” pungkasnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini