Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Siapkan Plt Kepala OPD yang Akan Terjadi Kekosongan

Pemkot Cilegon Siapkan Plt Kepala OPD yang Akan Terjadi Kekosongan

CILEGON – Pemkot Cilegon dikabarkan sudah mempersiapkan pejabat pengganti sementara yang akan mengisi dua jabatan kepala OPD yang akan terjadi kekosongan lantaran memasuki masa pensiun dan alasan kesehatan.

Kedua OPD yang akan diisi Pelaksana Tugas (Plt) tersebut yakni Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon yang akan ditinggalkan Kepala Dinasnya yakni Muhtar Gojali yang terhitung pada 1 Oktober mendatang memasuki purna bakti, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rasmi Widyani yang berhalangan karena kondisi kesehatan.

“Ya (pengisian jabatan Plt Kepala BPBD-red) karena Bu Rasmi sakit. Penggantinya Erwin Harahap,” ungkap Walikota kepada BantenNews.co.id, Jumat (27/9/2019).

Seperti yang diketahui, Erwin Harahap saat ini menjabat sebagai Staf Ahli Walikota Bidang Sosial, SDM dan Kemasyarakatan. Sementara dari informasi yang dihimpun, jabatan Plt Kepala Dindik Cilegon selanjutnya akan dijabat oleh Taufiqurrohman yang diketahui saat ini menjabat sebagai Asisten Daerah I Setda Kota Cilegon.

“Tau aja (Plt Kepala Dindik akan dijabat oleh Taufiqurrohman-red),” jawab Edi Ariadi seraya terkekeh.

Edi Ariadi tidak menginginkan kekosongan jabatan Kepala OPD maupun setingkat Kepala Bidang berlangsung lama. Pertimbangan utamanya yakni agar roda organisasi dan pelayanan publik tetap terus berjalan.

Sebelumnya, jabatan Plt Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (DKCS) langsung dipercayakannya kepada Hayati Nufus yang merupakan Sekretaris di OPD tersebut dan Hana Johan yang belakangan menjabat sebagai Plt Direktur RSUD setelah sebelumnya jabatan yang ditinggalkan oleh Zainoel Arifin itu dirangkap oleh Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Sari Suryati. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini