Beranda Bisnis Pemkot Cilegon Serius Kembangkan Koperasi Pegawai

Pemkot Cilegon Serius Kembangkan Koperasi Pegawai

CILEGON – Sebagai wujud pertanggungjawaban kepada anggotanya, Pengurus Koperasi Karya Praja Sehatera Cilegon mengadakan Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang dilaksanakan di Aula Islamic Centre Cilegon, Selasa (30/4/2019).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang membuka acara tersebut mengapresiasi kegiatan ini karena dapat mewujudkan koperasi yang sehat.

“Saya selaku Walikota Cilegon, mengapresiasi kegiatan ini, karena rapat anggota tahunan ini merupakan prinsip demokrasi yang transparansi, dan akuntabilitas dalam tata kelola koperasi yang sehat,” ujar Edi.

Keberadaan koperasi ini, menurut Edi merupakan mitra Pemerintah Kota Cilegon yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan pegawai.

“Dalam rangka pemberdayaan ekonomi Pegawai, Pemerintah daerah berusaha untuk dapat menempatkan koperasi sebagai pelaku utama ekonomi dalam menggerakkan perekonomian, keberadaan koperasi merupakan perwujudan dari usaha Pemerintah untuk meningkatkan kesejahteraan Pegawai,” jelasnya.

Mengingat pentingnya keberadaan koperasi ini, Edi mengaskan bahwa Pemerintah Kota Cilegon serius dalam menggerakkan perekonomian di Daerah.

“Pemerintah Kota Cilegon juga mempunyai perhatian yang cukup besar terhadap pemberdayaan ekonomi masyarakat, baik secara individu, kelompok, maupun ang berbadan hukum, termasuk koperasi praja mandiri ini,” tegasnya.

Edi mengingatkan kepada pengurus Koperasi untuk menjalankan koperasi sesuai dengan RPJMD tahun 2016-2021. “Pengelolaan koperasi harus berorientasi pada RPJMD tahun 2016-2021, yaitu dalam memantapkan kemandirian daerah dalam bentuk pemberdayaan ekonomi Masyarakat, diperlukan lembaga koperasi yang sehat dan unggul,” katanya.

Edi berharap kepada pengurus dan anggota Koperasi untuk berpegang teguh kepada azas dan prinsip koperasi. “Saya berharap seluruh Pengurus dan anggota koperasi agar dalam melaksanakan aktifitasnya harus berpegang teguh kepada azas dan prinsip koperasi, yaitu bersifat terbuka dan sukarela,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Koperasi Karya Praja Sejahtera, Didin S. Maulana menjelaskan bahwa koperasi Karya Praja Sejahtera ini semakin membaik dari sebelumnya.

“Alhamdulillah, koperasi Praja Mandiri ini mengalami kemajuan yang signifikan dari sebelumnya, ke depannya kita harus mampu bersaing dengan perusahaan non koperasi, untuk itu, koperasi dituntut untuk melakukan kegiatan usaha yang produktif, efisien dan inovatif,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini