Beranda Peristiwa Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Berupa Gedung Sekolah untuk Korban Gempa Sigi Sulteng

Pemkot Cilegon Salurkan Bantuan Berupa Gedung Sekolah untuk Korban Gempa Sigi Sulteng

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi saat melakukan peletakan batu pertama SD Negeri 2 Kabupaten Sigi - foto istimewa

 

CILEGON – Pemkot bersama Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Cilegon menyalurkan bantuan hasil sumbangan masyarakat dan industri. Bantuan tersebut direalisasikan berupa bentuk gedung sekolah. Dimana pemerintah setempat membangun SDN Negeri 2 Kabupaten Sigi.

Peresmian pembangunan gedung sarana pendidikan itu langsung dilakukan Plt Walikota Cilegon, Edi Ariadi yang melakukan peletakan batu pertama, Rabu (30/1/2019).

Hadir dalam peletakan batu pertama itu Kepala Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Cilegon, Muhtar Gojali, Ketua PMI Kota Cilegon, Abdul Hakim Lubis dan beberapa pihak terkait lainnya.

Kepala Dindik Cilegon, Muhtar Gojali mengatakan pembangunan gedung sekolah tersebut merupakan bentuk keprihatinan masyarakat Cilegon terhadap musibah gempa dan tsunami di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah (Sulteng).

“Pembangunan sekolah ini adalah bentuk kepedulian masyarakat Cilegon dan industri atas peristiwa gempa dan tsunami di Palu dan Sigi, Sulawesi Tengah,” ujarnya.

Muhtar mengungkapkan gedung sekolah tersebut terdapat tujuh ruangan dan juga lengkap dengan mabeler.

“Anggaran masyarakat dan industri ini disalurkan melalui PMI Cilegon dan kerjasama di PMI Kabupaten Sigi. Alhamdulillah kepedulian masyarakat dan industri ini bisa terbangun gedung sekolah,” terangnya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini