Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Potong 17 Hewan Kurban, Dagingnya Dibagikan ke Honorer

Pemkot Cilegon Potong 17 Hewan Kurban, Dagingnya Dibagikan ke Honorer

Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Pemotongan Hewan Kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah

CILEGON – Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon menggelar acara Pemotongan Hewan Kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah yang berlokasi di Halaman Masjid Nurul Iman Pemerintah Kota Cilegon, Rabu (21/7/2021).

Dalam kesempatan itu, Kepala Bagian Kesejahteraan Masyarakat Kota Cilegon, Rahmatullah mengungkapkan bahwa pada perayaan Idul Adha tahun ini terdapat sebanyak 17 hewan kurban yang akan dipotong.

“Dalam perayaan Idul Adha tahun ini alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon bisa mengadakan pemotongan hewan kurban sebanyak 17 hewan kurban,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Rahmatullah juga mengatakan daging kurban akan dibagikan pada lembaga keagamaan dan Pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon.

“Rencananya nanti daging kurban ini akan dibagikan untuk pegawai non PNS di lingkungan Pemerintah Kota Cilegon, dan akan di bagikan juga ke lembaga – lembaga keagamaan yang ada di Kota Cilegon,” ujarnya.

Sementara itu, Wali kota Cilegon, Helldy Agustian mengatakan jika pelaksanaan kurban yang dikordinir oleh Pemkot Cilegon baru kali ini terjadi.

“Sejak 20 tahun yang lalu, Pemerintah Kota Cilegon baru kali ini mengkordinir pemotongan hewan kurban dan alhamdulillah semuanya berjalan dengan lancar,” jelasnya.

Helldy juga menyampaikan sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing yang di kurbankan Pemkot Cilegon.

” Hari ini syukur alhamdulillah Pemerintah Kota Cilegon bisa mengkurbankan sebanyak 15 ekor sapi dan 2 ekor kambing dan nanti daging kurban ini akan dibagikan untuk pegawai non PNS di lingkungan Pemkot Cilegon serta akan di bagikan juga untuk warga Kota Cilegon,” ujarnya.

Lebih lanjut, Helldy berharap untuk tahun berikutnya jumlah hewan kurban bisa bertambah. “Saya sangat berharap untuk kesempatan berikutnya, Pemerintah Kota Cilegon bisa mengadakan kurban kembali serta untuk jumlah hewan kurbannya juga bisa bertambah dari tahun ini,” pungkasnya.

Dalam pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri pula oleh Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentamarta , Sekretaris Daerah Kota Cilegon, Maman Mauludin , dan juga Kepala OPD Pemerintah Kota Cilegon.

(Man/Red)