Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Mulai Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Pemkot Cilegon Mulai Serahkan Bansos ke Warga Terdampak Covid-19

Walikota Cilegon Edi Ariadi saat menyerahkan bansos. (Gilang)

CILEGON – Pemkot Cilegon menyerahkan bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat terdampak Covid-19 di Aula Gedung Diskominfo Cilegon, Rabu (6/5/2020).

Bantuan berupa sembako dan uang Rp500 ribu di saldo rekening tahap pertama tersebut langsung diserahkan Walikota Cilegon, Edi Ariadi disaksikan perwakilan perwakilan unsur forkopimda.

“Ini adalah upaya pemerintah untuk membantu masyarakat agar tetap memiliki pemasukan. Sumber bantuan ini berasal dari proyek-proyek dan kegiatan daerah yang dialihkan dan sekarang diarahkan untuk warga terdampak Covid-19 semua. Nanti akan ada tahap kedua,” ujar Edi dalam sambutan.

Penyerahan bansos dilakukan secara simbolis kepada sekira 60 warga penerima dari total 1.991 penerima manfaat tahap pertama tersebut. Penerima didata oleh sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti Dinas Perhubungan terhadap pengemudi ojek, maupun Dinas Perdagangan dan Perindustrian untuk kalangan pedagang terdampak. “Mengantisipasi adanya penerima bantuan ganda, kita gunakan NIK dari e-KTP penerima,” terangnya.

Sementara Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Kota Cilegon, Achmad Jubaedi mengatakan penerima bansos sudah terdata dalam Jaminan Sosial Cilegon Mandiri (JSCM). “Rencananya total penerima bantuan dari APBD ini sekitar 18 ribu dan itu akan berjalan tidak selesai dalam satu bulan,” katanya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini