Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

Pemkot Cilegon Kembali Raih Predikat WTP dari BPK RI

73
0
Ilustrasi - foto istimewa infonessia.blogspot.co.id

CILEGON – Pemkot Cilegon kembali meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) keuangan 2018.

Predikat WTP ini menciptakan rekor bahwa Pemkot Cilegon sudah 3 kali berturut-turut mendapatkan opini WTP dari lembaga auditor negara tersebut.

Asisten Daerah (Asda) I Setda Pemkot Cilegon, Taufiqurahman Husein mengaku bersyukur pemerintah kembali mendapatkan WTP dari BPK. Menurutnya, hal ini menandakan bahwa laporan keuangan Pemkot Cilegon sudah cukup baik dan memenuhi prosedur yang berlaku.

“Alhamdulillah kita bisa mempertahankan WTP ya, seperti tahun lalu,” ujarnya Asda, Jumat (24/5/2019).

Dia menyatakan bahwa predikat WTP tersebut merupakan hasil kerja keras seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sungguh-sungguh dalam melaksanakan tugas dan merapikan laporan keuangannya berdasarkan saran dari BPK.

“Ini kerja keras kita semua, baik pegawai di bawah maupun tingkat atas. Kita harus syukuri dan jangan berpuas diri. Kita ke depan harus lebih baik lagi dari sekarang. Setidaknya bisa mempertahankan,” imbuhnya. (Man/Red)