Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Berharap LKPD 2018 Kembali WTP

Pemkot Cilegon Berharap LKPD 2018 Kembali WTP

278
0
Suasana rapat BPK RI Perwakilan Banten di Pemkot Cilegon. (Usman/bantennews)

CILEGON РKepala Perwakilan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Provinsi Banten, Hari Wiwoho menyatakan pihaknya bakal melakukan audit laporan keuangan 2018 Pemkot Cilegon hingga Mei 2019 mendatang.

Audit keuangan dilakukan oleh tim BPK RI Perwakilan Banten sejak satu minggu yang lalu.

“Pemeriksaan LKPD (Laporan Keuangan Pemerintah Daerah) kan rutin setiap tahun. LKPD kan diperintahkan oleh undang-undang. Sementara ini belum ada catatan penting, soalnya teman-teman juga baru jalan,” ujar Hari Wiwoho ditemui di Kantor Walikota Cilegon usai melakukan pertemuan tertutup, Kamis (7/2/2019).

Dia menyatakan audit LKPD yang dilakukan pihaknya secara menyeluruh. Sehingga laporan keuangan pemerintah setempat tidak akan sama dengan laporan sebelumnya.

“Namun bagaimana hasilnya kita tidak bisa berharap, tapi kita melihat dan memotret di lapangan,” ucapnya.

Sementara ituSekertaris Daerah (Sekda) Cilegon, Sari Suryati menyatakan kunjungan kepala BPK itu dalam rangka bagaimana memberikan motivasi kepada pemerintah daerah agar penyelenggaraan pemerintahan bergerak optimal.

“Harapannya Cilegon tetap WTP (Wajar Tanpa Pengecualian) dari BPK,” ucapnya.

Dia mengklaim tingkat kepatuhan Pemkot Cilegon saat ini di atas 85 persen. Dia menyatakan semua temuan BPK sudah ditindaklanjuti.

“Data yang dibutuhkan BPK wajib kita berikan, itu sudah dipenuhi seperti laporan keuangan dan program. Kalau untuk aset nanti terakhir,” imbuhnya. (Man/Red)