Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Bakal Sajikan Event Baru di Hari Jadi Daerah

Pemkot Cilegon Bakal Sajikan Event Baru di Hari Jadi Daerah

Asda III Setda Kota Cilegon, Dana Sujaksani (gilang)

CILEGON – Panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Cilegon yang ke 20 akan memberikan warna baru dalam merayakan hari jadi pada tahun 2019 ini. Sejumlah rangkaian event yang akan melibatkan banyak peserta terus dimatangkan.

“Kita akan memulai peringatan HUT Kota Cilegon dengan lomba mancing bersama di kolam belakang kantor Walikota pada 20 April dengan melibatkan 1.000 peserta, pendaftarannya gratis,” ungkap Ketua Panitia HUT Kota Cilegon yang ke 20, Dana Sujaksani, Rabu (10/4/2019).

Seperti di tahun sebelumnya, lomba masak di tingkat Forkopimda dan pejabat Eselon II, istigasah, ziarah ke makam mantan Walikota Cilegon, Tb Aat Syafaat tetap akan dihelat tahun ini. “Kita juga masih akan menyelenggarakan senam massal, kita siapkan doorprize berupa motor dan hadiah lainnya, pokoknya banyak,” katanya.

Di puncak acaranya tepat di hari jadi pada 27 April, lanjut Dana, acara Riung Mungpulung akan diwarnai dengan pemberian penghargaan kepada berbagai kelompok dan profesi yang berprestasi. Di saat itu juga akan dilaksanakan peresmian proyek di tahun 2018 dan dilanjutkan dengan sidang paripurna serta malam tasyakuran yang dihibur oleh Band Repvblik.

“Seperti biasa juga akan diadakan pembukaan Expo 2019 dari tanggal 27 April sampai 3 Mei di Alun-alun Kota Cilegon. Nah yang terbaru, kita akan adakan lomba motor tingkat nasional pada 27 dan 28 April, namanya Super Grasstrack and Motocross bekerja sama dengan IMI Banten di JLS (Jalan Lingkar Selatan),” terangnya.

Asisten Daerah III Setda Kota Cilegon ini berharap peran serta seluruh lapisan masyarakat agar dapat turut memeriahkan seluruh rangkaian hari jadi tersebut. Peringatan hari jadi juga akan disemarakkan dengan traditional event yakni Golok Day pada tanggal 3 dan 4 Mei. “Diperkirakan Golok Day akan diikuti oleh peserta dari 30 Kabupaten/ Kota dan 10 negara,” tandasnya. (dev/red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini