Beranda Pemerintahan Pemkot Cilegon Ajak Warga Sayangi Lingkungan

Pemkot Cilegon Ajak Warga Sayangi Lingkungan

Suasana Kegiatan Peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Kota Cilegon 2018

CILEGON- Pemerintah Kota (Pemkot) Cilegon mengajak warga Cilegon menyayangi lingkungan. Ajakan tersebut disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Cilegon Edi Ariadi dalam Peringatan Hari Lingkungan Hidup tingkat Kota Cilegon 2018.

Peringatan tersebut dilaksanakan di Halaman Kantor Walikota Cilegon dengan menghadirkan peserta dari berbagai lapisan masyarakat seperti pihak industri, sekolah dan lainnya, Rabu (12/9/2018). Peringatan Hari Lingkungan Hidup tahun ini bertema ‘Kendalikan Sampah Plastik untuk Mengurangi Kebocoran Lapisan Ozon’.

Plt Walikota Cilegon Edi Ariadi mengatakan, hari lingkungan hidup sedunia ini yang bersamaan dengan hari ozon internasional merupakan perwujudan komitmen bersama seluruh pihak dalam upaya mengatasi sampah plastik di berbagai belahan dunia.

“Acara ini merupakan peringatan hari lingkungan hidup sedunia yang bersamaan dengan hari ozon internasional dengan komitmen bersama dalam menghadapi bahaya dampak sampah plastik yang semakin kompleks dan meluas sehingga diperlukan kebijakan dan strategi yang tepat,” terangnya.

Edi mengungkapkan perlu adanya sinergi untuk melindungi lingkungan hidup melalui Dinas Lingkungan Hidup (DLH) secara konsisten dan terus menerus serta menanamkan nilai-nilai kebersihan.

“Dalam meningkatkan kesadaran kita semua perlu adanya perbaikan dalam diri kita sendiri dengan menyayangi lingkungan dan memperbaiki alam sekitar sehingga kita dapat menanamkan nilai kebersihan dan kecintaan lingkungan hidup oleh karena itu, perlu adanya kerja sama dengan DLH agar secara konsisten dan terus menerus menerapkan pola hidup bersih dan sehat,” lanjutnya.

Edi mengimbau agar tujuan dari adanya peringatan hari lingkungan hidup sedunia tingkat Kota Cilegon dapat mengurangi pencemaran udara yang kotor dan dapat mendaur ulang penumpukan sampah plastik.

“Dan penumpukan sampah plastik yang semakin meluas dapat dihindari dengan melakukan tindak lanjut pengelolaan permasalahan sampah dengan cara daur ulang,” imbaunya.

Selain itu, Edi juga berharap agar anak cucu kelak dapat menerapkan cinta kebersihan dan peduli lingkungan hidup sehingga dapat merasakan kenyamanan.

“Saya harap nilai kebersihan tertanam pada diri kita sendiri dan anak cucu kita sehingga, memberikan tanggung jawab bersama dalam upaya mengatasi sampah yang berada di sekeliling kita agar tidak terjadi pencemaran lingkungan hidup karena kebersihan adalah sebagian dari Iman,” harapnya.

Sementara Kepala DLH Cilegon, Ujang Iing dalam sambutannya mengajak kepada seluruh unsur Pemerintah agar tetap meletakkan pokok–pokok lingkungan hidup sebagai kajian strategis.

“Marilah kita menumbuhkembangkan kesadaran massal untuk mengurangi sampah plastik dan mengendalikan tingkat pencemarannya dengan meletakkan kebijakan pemerintah sebagai bentuk peningkatan nilai kebersihan pada lingkungan hidup,” ajaknya. (Man/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini