Beranda Peristiwa Pemkot Cilegon Adakan Festival Anak Disabilitas 2018 

Pemkot Cilegon Adakan Festival Anak Disabilitas 2018 

Suasana acara Festival Anak Disabilitas tahun 2018 yang diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (3/12/2018).

CILEGON – Pemerintah Kota Cilegon mengadakan Festival Anak Disabilitas tahun 2018 yang diselenggarakan di Rumah Dinas Walikota Cilegon, Senin (3/12/2018). Pada acara tersebu Dihadiri Asisten Daerah I, Taufiqurrohman. Acara tersebut diadakan dalam rangka menyambut Hari Disabilitas Internasional.

Taufiqurrohman mengatakan acara ini diadakan untuk meningkatkan kepedulian masyarakat Kota Cilegon terhadap anak berkebutuhan khusus agar termotivasi mengembangkan bakatnya.

“Semoga dengan diadakannya acara ini dapat meningkatkan kepedulian masyarakat Kota Cilegon terhadap anak berkebutuhan khusus supaya kita juga dapat menyadari besarnya bakat dan anugerah mereka yang mempunyai keterbatasan fisik agar mengembangkan bakat mereka secara maksimal,” ujarnya.

Taufiqurrohman berpesan agar penyandang disabilitas terus bersemangat meraih cita-cita dan tetap bersyukur atas segala anugerah yang telah diberikan Allah SWT.

“Saya juga ingin berpesan kepada penyandang disabilitas supaya terus bersemangat dalam meraih cita-cita dan tetap mensyukuri segala nikmat yang diberikan oleh Allah SWT atas nikmat yang telah didapat untuk terus berjuang meraih segala impian yang ingin dicapai walau memiliki keterbatasan fisik,” lanjutnya.

Taufiqurrohman menegaskan bahwa anak-anak penyandang disabilitas juga memiliki kualitas kecerdasan dan memiliki keterampilan yang unik sehingga kita perlu membantu mereka supaya tetap kuat.

“Saya tegaskan agar anak-anak penyandang disabilitas ini dapat terus kita berikan motivasi supaya memiliki kekuatan untuk terus berkembang dan bersaing dengan anak-anak lainnya agar keterampilan dan kecerdasan mereka dapat diapresiasi dan memiliki hak yang sama dengan anak lainnya,” tegasnya.

Diakhir sambutannya Taufiqurrohman berharap agar seluruh kalangan bisa memberikan perhatian besar kepada para anak penyandang disabilitas.

“Bukan hanya pemerintah pusat, tapi juga daerah, organisasi penyandang disabilitas, dunia usaha serta lembaga lainnya saya harap bisa peduli dan perhatian terhadap para anak penyandang disabilitas, karena anak-anak penyandang disabilitas memiliki kedudukan, hak dan kewajiban yang sama dengan anak-anak lainnya ,” harapnya. (Man/Red)