Beranda Uncategorized Pemkot Berikan Hibah Tanah ke KPU Kota Serang

Pemkot Berikan Hibah Tanah ke KPU Kota Serang

Pemkot Serang akan memberikan hibah sebidang tanah ke KPU Kota Serang. Rencananya tanah itu berlokasi di Kecamatan Cipocokjaya, tepatnya di belakang Koramil Cipocokjaya. (Wahyu/bantennews)

SERANG – Pemkot Serang akan memberikan hibah sebidang tanah ke KPU Kota Serang. Rencananya tanah itu berlokasi di Kecamatan Cipocokjaya, tepatnya di belakang Koramil Cipocokjaya.

“Kami sudah membicarakan hal ini dengan Pak Walikota Serang beberapa waktu lalu. Kemudian Pak Wali meminta KPU Kota Serang membuat permohonan hibah tanah secara tertulis,” kata Ade Jahran, Ketua KPU Kota Serang.

Dikatakan, atas saran tersebut, KPU Kota Serang sudah melayangkan surat itu ke Walikota Serang beberapa hari lalu. Saat menyerahkan surat itu, Walikota mengaku siap memberikan hibah tanah, namun harus ditempuh sesuai prosedural.

“Pada prinsipnya Pak Wali menyetujui hibah tanah itu. Ini kenang-kenangan Pak Wali untuk KPU Kota Serang. Bahkan kami bersama DPKAD Kota Serang sudah melakukan survey ke lokasi pada Kamis 25 Juli 2019. Lahan itu luasnya sekiar seribuan meter persegi. Nantinya akan dibuat tim kecil untuk memastikan penyerahan lahan tersebut secara tertulis, meski harus dikaji terlebih dulu,” ujar Ade Jahran.

Dijelaskan, bila hibah tanah itu benar-benar terjadi maka akan digunakan untuk kantor dan gudang KPU. Sedangkan untuk pembangunan nantinya, KPU Kota Serang akan memohon bantuan kepada KPU RI. Harapannya bisa disetujui juga pembangunan fisiknya.

“Masyarakat tahu bahwa kantor KPU Kota Serang yang sekarang berada di Bunderan, Ciceri, menempati rumah dinas yang kondisinya kurang refresentatif, sempit dan tidak ada lahan parkir. Setiap hari komisioner dan pegawai memarkir kendaraannya di jalan depan kantor,” paparnya.

Dengan adanya hibah tanah dari Pemkot, diharapkan dapat menunjang kinerja KPU Kota Serang ke depannya. (You/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini