Beranda Peristiwa Pemkot Beri PMI Kota Serang Lahan di Kelurahan Teritih untuk Gedung UTD

Pemkot Beri PMI Kota Serang Lahan di Kelurahan Teritih untuk Gedung UTD

Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang memberikan Maket Desain Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan diterima langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin.

SERANG – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Serang memberikan Maket Desain Gedung Unit Transfusi Darah (UTD) pada Pemerintah Kota (Pemkot) Serang dan diterima langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin.

Sesuai arahan walikota bahwa pembangunan Gedung PMI dan Unit Transfusi Darah dapat dianggarkan pada tahun 2021 bertempat di Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, Kota Serang, Jumat (24/08/2020).

“Pemerintah Kota Serang akan Menyerahkan Tanah di Kelurahan Teritih, Kecamatan Walantaka, sesuai dengan hasil rapat (audiensi) dengan PMI Kota Serang pada tanggal 22 januari 2020” ujar Syafrudin.

Prosesi penyerahan Maket Desain Gedung UTD PMI Kota Serang d hadiri oleh Wakil Walikota Serang, Subadri Usuludin, para Kepala OPD Se Kota Serang, para camat, pengurus dan Relawan PMI Kecamatan serta perguruan tinggi se Kota Serang.

“Memang kita sadari bahwa pemerintah Kota Serang saat ini belum punya gedung PMI. Dengan tidak punya gedung PMI maka kita juga banyak sekali kelemahan yang kita hadapi terutama di Tranfusi darah, karena tidak punya gedung kita tidak bisa menampung darah untuk melayani masyarakat Kota Serang,” ujarnya.

Pada kesempatan itu PMI Kota Serang juga memberikan bantuan berupa Alat Spraying Gendong Manual secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Walikota Serang, Syafrudin di dampingi dengan Wakil Wali Kota Serang, Subadri Usuludin ke Kecamatan Se Kota Serang, PMI Kecamatan dan KSR Perguruan Tinggi Se Kota Serang.

“Mudah mudahan gedung ini di tahun depan bisa di anggarkan karena sudah di desain oleh PMI, dan diharapkan OPD terkait untuk membantu,” lanjutnya.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini