Beranda Kesehatan Pemkab Tangerang Sudah Mendata Calon Penerima Vaksin

Pemkab Tangerang Sudah Mendata Calon Penerima Vaksin

Ilustrasi - Gatra.com

KAB. TANGERANG – Juru Bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Tangerang dr Hendra Tarmizi mengungkapkan pihaknya sudah mendata calon penerima vaksin Covid-19 untuk masyarakat yang menjadi prioritas.

Hendra menyebut bahwa kesiapan vaksinasi sudah mencapai 70 persen. Namun, kini pihaknya belum melanjutkan pendataan karena tengah menunggu platfom via aplikasi.

“Sudah 70 persen kesiapannya. Cuma sementara kita enggak mendata lagi karena masih menunggu aplikasi yang terkoneksi dengan NIK KTP untuk melakukan pendataan,” ujar Hendra, Sabtu (12/12/2020).

Dikatakan, Pemkab Tangerang masih menunggu arahan terkait petunjuk teknis (juknis) vaksinasi Covid-19. Lantaran dalam juknis itu salah satu yang diatur adalah persoalan anggaran untuk vaksin.

“Belum kita hitung secara detail karena belum pasti ya. Kita tunggu petunjuk teknisnya, baru bisa memperhitungkan anggarannya,”.

Selain mendata target prioritas penerima vaksin, Hendra menuturkan telah memberikan pelatihan bagi petugas medis yang akan melakukan vaksinasi. Pelatihan diberikan secara daring kepada tiga perwakilan tenaga medis dari 44 puskesmas di Kabupaten Tangerang.

“Jika dihitung, minimal ada 132 tenaga medis yang kita berikan pelatihan di seluruh puskesmas dan rumah sakit yang jadi vaksinator,” ungkapnya.

(Ren/Red/SG)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini