Beranda Pemerintahan Pemkab Tangerang Serahkan Lahan 6.965 Meter untuk Sekolah Ilmu Hukum ke Kejati...

Pemkab Tangerang Serahkan Lahan 6.965 Meter untuk Sekolah Ilmu Hukum ke Kejati Banten

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meyerahkan lahan seluas 6.965 M2 kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Reda Mathovani untuk pembangunan sekolah tinggi ilmu hukum - foto istimewa

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar meyerahkan lahan seluas 6.965 M2 kepada Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten, Reda Mathovani untuk pembangunan sekolah tinggi ilmu hukum.

Penyerahan aset milik Pemkab Tangerang itu dituangkan dalam berita acara penyerahan hibah lahan di Pendopo Bupati Tangerang Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Rabu (19/1/2021) lalu.

“Alhamdulilllah, penyerahan hibah lahan bagi sarana pendidikan di perumahan Suvarna Sutera berjalan dengan lancar,” kata Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar dalam keterangannya, Minggu (23/1/2022).

Zaki mengatakan lahan seluas 6.965 M2 di Perumahan Suvarna Sutera tersebut merupakan lahan dari aset daerah yang berasal dari fasos dan fasum pengembang Suvarna Sutera. Ke depan akan dibangun salah satu sekolah perguruan tinggi ilmu hukum yang bisa dimanfaatkan oleh warga Kabupaten Tangerang.

“Program Kejaksaan Tinggi Banten ini sejalan dengan program Pemkab Tangerang, yakni meningkatkan kualitas sumber daya manusia agar memiliki daya saing kuat,” kata Zaki.

Menurut Bupati Zaki, masyarakat umum nantinya bisa mendaftar sebagai mahasiswa, sehingga keberadaan sekolah tinggi ilmu hukum ini bisa dirasakan manfaatnya. Selain itu juga lokasi sekolah tinggi ilmu hukum ini luas tanahnya memadai, dan berada di kawasan komplek Suvarna Sutra.

“Semoga pelaksanaan pembangunannya juga bisa cepat dilaksanakan,” harap Bupati.

Kajati Banten Reda Mathovani mengucapkan terima kasih kepada Bupati Tangerang atas kerjasama yang  telah memfasilitasi lahan yang  rencananya akan dipergunakan untuk  perguruan tinggi  ilmu hukum.

Menurut Reda, perguruan tinggi ilmu hukum tersebut merupakan wujud komitmen Kejaksaan dalam bidang pendidikan, sehingga ke depan akan sangat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Kabupaten Tangerang. Dan untuk pembangunannya akan segera dilaksanakan setelah seluruh tahapan proses administrasi selesai.

“Jika kampus ini berdiri, Insya Allah akan dirasakan manfaatnya. Keberadaan kampus ini akan mencetak kader anak bangsa. Nantinya setelah lulusan kampus STIH Adhiyaksa ini, akan mudah masuk ASN Kejaksaan, karena setiap harinya materi  yang kuliah di sini pelajarannya sangat partikel,” jelas dia.

Dalam acara tersebut, hadir pula mendampingi Kepala Kejaksaan Tinggi  Banten, yakni  Kepala Kejari Kabupaten Tangerang Nova Elida Saragih, Kepala Kejari Kota Tangerang Erich Folanda. Sedangkan dari jajaran Pemkab Tangerang yang turut hadir mendampingi Bupati Tangerang  yakni  Ketua DPRD Kabupaten Tangerang Kholid Ismail, Sekda Kabupaten Tangerang Rudi Maesyal, Kadis Perkrim, Kadis Binamarga dan SDA, Kepala Bappeda, serta Kepala BPKAD.

(Ril/Red)