Beranda Pemerintahan Pemkab Tangerang Pastikan Kualitas Pelayanan Informasi pada Monev Keterbukaan Informasi

Pemkab Tangerang Pastikan Kualitas Pelayanan Informasi pada Monev Keterbukaan Informasi

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar

KAB. TANGERANG – Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar yang didampingi oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Tangerang melakukan presentasi secara daring di depan komisioner Monitoring dan Evaluasi (Monev) Keterbukaan Informasi Badan Publik Tahun 2022 Se-Provinsi Banten di Ruang Rapat Cituis, Gedung Setda Kabupaten Tangerang, Senin (12/09/2022).

Zaki menyatakan akan lebih meningkatkan kualitas pelayanan Informasi Publik dengan memperkuat komitmen, koordinasi dan inovasi tentang palayanan publik di Kabupaten Tangerang.

Selain itu, guna meningkatkan pelayanan kebutuhan pengguna informasi, Pemerintah Kabupaten Tangerang melalui Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) menjamin hak warga negara untuk berpartisipasi dalam proses pengambilan kebijakan publik, dan meningkatkan pengelolaan dan pelayanan informasi di lingkungan Badan Publik agar menghasilkan layanan informasi yang berkualitas.

“Alhamdulillah Pada tahun 2021 PPID Kabupaten Tangerang mendapatkan Nilai 95,40 dengan Kategori Informatif. Prestasi tersebut membuat kami lebih bersemangat dan terpacu untuk lebih meningkatkan kualitas pelayanan Informasi Publik dengan memperkuat komitmen, koordinasi dan inovasi tentang palayanan publik khususnya di Kabupaten Tangerang,” ucapnya.

Dia mengatakan, dalam pemenuhan kebutuhan pengguna informasi sampai Agustus 2022, PPID Kabupaten Tangerang  memenuhi sebanyak 353 permohonan informasi, baik informasi berkala, serta merta dan setap saat. Pemenuhan kebutuhan pengguna informasi ini mengalami kenaikan dibandingkan periode Agustus tahun 2021, yang hanya 309 data.

“Komitmen, Koordinasi dan Inovasi merupakan upaya kami dalam mewujudkan Visi PPID Kabupaten Tangerang. Yaitu menjadikan informasi agar lebih berarti,” ujar Bupati.

(Ril/Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disini