Beranda Pemerintahan Pemkab Tangerang Kirim Relawan Bantu Korban Karhutla Riau

Pemkab Tangerang Kirim Relawan Bantu Korban Karhutla Riau

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kirimkan 17 orang Tim Relawan peduli pasca kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Riau - Foto istimewa

KAB. TANGERANG – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang kirimkan 17 orang Tim Relawan peduli pasca kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Riau.

Tim Relawan ini di lepas langsung oleh Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar dan PMI Kabupaten Tangerang di Aula Kecamatan Kelapa Dua, Senin (21/10/19).

Bupati Tangerang, Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pemberangkatan relawan tersebut sebagai bentuk kepedulian pihaknya kepada warga yang terkena musibah di Riau.

“Saya berharap kedatangan Tim Relawan dari Kabupaten Tangerang untuk saudara-saudara kita di Riau sana bisa meringankan beban mereka dan membantu mereka disana dengan sepenuh hati, sampaikan salam dan duka cita kami di Tangerang untuk Saudara kami di Riau,” ujar Zaki melalui siaran tertulis.

Zaki pun berpesan kepada seluruh tim relawan Kabupaten Tangerang agar mereka juga menjaga kondisi kesehatan disana karena pasti menguras tenaga dan energi.

“Dengan tenaga yang terbatas dan segala kondisi yang sulit disana tentunya itu akan menyulitkan dan butuh semangat lebih dari relawan. Selalu koordinasi dengan aparat di lokasi, dan selalu berikan informasi dan komunikasi dan selalu kompak. Mohon direkam dan dicatat untuk bantuan yang dibutuhkan di sana agar kedepan kita bisa mempersiapkan bantuan itu,” ucap Zaki.

Sementara itu, Ketua PMI Kabupaten Tangerang, Soma Atmaja mengatakan, tim relawan yang berangkat itu terdiri dari PMI Kabupaten Tangerang, Puskesmas Sepatan, Diskominfo, Bank BJB, ikatan jurnalis TV Indonesia.

Tim relawan yang berangkat ini akan melakukan aksi kemanusiaan untuk turut membantu para korban yang ada di Riau.

“Mari tunjukkan rasa kepeduliaan kita untuk para korban, satukan diri dalam aksi kemanusiaan ini. Tim Relawan ini akan berangkat ke Riau Tanggal 21 Oktober dan kembali ke Tangerang Tanggal 27 Oktober 2019. Semoga apa yang kita harapkan dapat terwujud dengan baik dan apa yang kita laksanakan dapat membantu sodara kita yang sedang terkena musibah. Amin,” ucap Soma.

(Red)

Temukan Berita BantenNews.co.id di Google News

Dukung BantenNews.co.id untuk terus menyajikan jurnalistik yang independen. Klik disiniĀ